Keindahan Wisata Alam Lembah Kalipancur di Semarang

0 198

Lembah Kalipancur

Desa Wisata Lembah Kalipancur merupakan objek wisata alam yang berada di kawasan Manyaran, Semarang, Jawa Tengah. Desa ini menjadi salah satu tujuan berlibur bagi wisatawan khususnya yang berasal dari wilayah semarang sendiri. Terdapat beberapa daya tarik yang ditawarkan Lembah Kalipancur, misalnya kebun binatang mini, tempat mancing, kuliner ikan tawar, berenang dan bermain sepeda air.

Fasilitas di Lembah Kalipancur

Kawasan Wisata ini memiliki berbagai macam hewan yang ada di dalam mini zoo, salah satu yang paling disukai adalah rusa. Jenis rusa disini adalah Rusa Timor dimana setiap kandang berisi antara 3 s/d 6 ekor. Selain minizoo atau kebun binatang mini, di Desa Wisata Lembah Kalipancur juga ada Aeroplane Cafe yang terbuat dari pesawat yang sudah tidak dipakai, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan fotografi, adapula Japanese Village yang merupakan jembatan merah dan kuil layaknya yang ada di film-film / iklan TV.

Akses Menuju Lembah Kalipancur

Lokasi Desa Wisata Lembah Kalipancur terletak sebelum perumahan Greenwood atau tepatnya di Jl. Candi Penataran Raya, Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah 50183, Indonesia. Rute menuju Desa Wisata Kalipancur Semarang cukup mudah untuk kita lalui, Anda dapat menggunakan googlemaps dengan smartphone masing-masing. Kalau dari Kota Semarang (Kawasan Simpang 5 Semarang) berjarak kurang lebih 8,2 km.

Harga Tiket Masuk Lembah Kalipancur

Walau memiliki berbagai daya tarik di dalamnya, harga tiket masuk desa wisata lembah kalipancur sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp3.000/orang, biaya parkir motor Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk mobil. Dengan biaya ini Anda sudah dapat menikmati asyiknya berbagai keseruan di dalam kawasan Lembah Kalipancur.

Akomodasi di Lembah Kalipancur

Jika Anda berkunjung ke kawasan wisata ini. Mungkin membutuhkan penginapan baik berupa hotel atau guesthouse sebagai tempat bermalam, khususnya bagi yang dari luar daerah Semarang sendiri. Nah karena lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Semarang, Anda dapat mencari penginapan atau hotel di Semarang Kota, atau beberapa hotel dan penginapan di bawah ini dapat menjadi rekomendasi saat Anda berkunjung ke Desa Wisata Lembah Kalipancur.

Source https://www.tipswisata.co https://www.tipswisata.co/2017/08/desa-wisata-lembah-kalipancur-harga-tiket-dan-hotel-sekitar-lokasi.html
Comments
Loading...