Keindahan Wisata Alam Kedung Peti di Bojonegoro

0 142

Kedung Peti

Bila anda ingin berwisata yang masih eksotis. Tidak ada salahnya juga mengunjungi Kedung Peti. Kedung Peti merupakan salah satu destinasi  sebuah air terjun bertingkat yang jatuh tepat di kedung (kubangan air) Berada di kawasan Desa Ketileng, Kecamatan Malo, Bonjonegoro. Air Terjun Kedung Peti hingga saat ini merupakan lokasi yang masih sangat jarang dikunjungi. Maklumlah, untuk mencapai lokasi ini, harus menempuh jarak sejauh 5 kilometer (km) dengan berjalan kaki.

Yang 2 km diantaranya merupakan jalanan curam berupa tebing batu dan rerumputan. Dari jalan utama kecamatan Malo, harus mengambil rute memutar untuk menuju arah timur. Tak kurang dua jam perjalanan harus ditempuh, suasana hijau yang membuat mata tak bosan memberi semangat untuk menempuh perjalanan tersebut.

Rute tersebut merupakan jalur paling indah dan nyaman untuk dilewati, setelah menemukan sungai maka aliran sungai menjadi penunjuk arah menuju air terjun Kedung Peti tersebut. Sumber dari air terjun ini adalah sebuah sungai yang berada diatasnya, mempunyai ketinggian sekitar 20 meter yang terbagi menjadi tiga tingkat. Perlu di waspadai juga karena di sekitar jalan kita banyak tanaman berduri dan alang alang. Maka gunakan celana panjang dan juga topi agar tidak kepanasan.

Source http://catatanpenainaisya.blogspot.co.id http://catatanpenainaisya.blogspot.co.id/2016/05/wisata-air-terjun-malo-bojonegoro.html
Comments
Loading...