Keindahan Wisata Alam Kedung Kenthus di Ponorogo

0 78

Kedung Kenthus

Wisata Kedung Kenthus di Ponorogo adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Jenangan, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur. Kedung Kenthus merupakan obyek wisata terbaru Ponorogo yang tersembunyi namun keindahannya selevel dengan obyek wisata luar negeri. Wisata Kedung Kenthus yang sering disebut-sebut sebagai Green Canyon ala Ponorogo yang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sejarah Kedung Kenthus

Konon nama Kedung Kenthus ini berasal dari nama penduduk setempat yang bunuh diri di tempat ini setelah 5 hari menjalani pernikahan. Jika anda tidak membawa bekal anda bisa mampir di restoran ala desa setempat. Sehingga anda bisa mengobati rasa haus dan lapar usai puas bermain air di Kedung Kenthus.

Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, maka bisa dititipkan dirumah warga setempat. Wisata Kedung Kenthus di Ponorogo ini merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah sampung  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Rute Menuju Kedung Kenthus

Untuk mencapai Kedung Kenthus butuh sedikit kesabaran. Akses menuju ke lokasi sangat bagus, kendaraan roda 4 bisa melewatinya, walaupun beberapa meter menuju lokasi hanya bisa ditempuh oleh kendaraan roda 2 atau jalan kaki. Suasana pedesaan sangat kental di setiap sudut jalan, persawahan, rumah kayu khas ponorogo menghiasai sekelilingnya. Obyek wisata ini hanya ditempuh sekitar 30 menit dari pusat Kota Reog menuju arah Kecamatan Sumoroto. Kemudian menuju Kecamatan Sampung yang tersohor dengan tambang kapur/gamping.

Jika anda dari daerah timur Ponorogo (alun-alun) anda bisa mengambil arah utara menuju perempatan atau lampu merah Tambak Bayan. Kemudian anda mengambil arah kiri atau barat menuju Sumoroto. Lalu anda akan tiba di perempatan Sampung (lampu merah ke-3). Dari situ ambilah arah kanan dan ikuti plang hingga bertemu Kantor Kecamatan Sampung. Tidak jauh dari situ terdapat pertigaan anda bisa mengambil arah kiri dengan mengikuti jalan menuju Desa Jenangan. Setelah tiba di Desa Jenangan anda bisa mencari Sekolah Dasar Jenangan. Tidak jauh dari sekolah tersebut anda bisa bertanya kepada penduduk setempat arah menuju Kedung Kenthus.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-timur/kedung-kenthus-wisata-terbaru-ponorogo-jawa-timur.html
Comments
Loading...