Keindahan Wisata Alam Kedung Entong di Blitar

0 149

Kedung Entong

Blitar, tempat yang terkenal karena makam Sang Proklamator ini ternyata memiliki pesona wisata alam yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Menjamurnya tren berwisata ke tempat-tempat yang masih terpencil, segar, dan hijau mendorong warga untuk menemukan berbagai tempat yang memang layak untuk dijadikan tempat wisata.
Kedung Entong merupakan salah satu wisata alam yang berada di Blitar, Kedung Entong sebuah obyek wisata yang masih tersembunyi di sudut Kota Blitar. Disebut “Entong” karena wisata alam berupa air terjun dan kolam ini berbentuk seperti wadah nasi. Di sekeliling kolam terdapat susunan batu-batu besar yang menambah Kedung Entong ini semakin alami dan asri, serta sedikit tersembunyi.
Sesuai dengan kondisinya yang cukup tersembunyi, wisatawan yang ingin mampir ke Kedung Entong harus sedikit berjuang, karena akses jalan yang cukup menantang. Bukan hanya melintasi jalan berupa tanah berbatu, wisatawan juga harus melintasi sungai yang cukup panjang, sekitar 250 meter. Terdengar menyenangkan.
Dengan usaha yang cukup keras tersebut tentunya Kedung Entong ini menawarkan pesona yang memanjakan mata dan pikiran. Meski begitu, surga tersembunyi yang eksotis ini juga mempunyai sisi mistis khas Indonesia. Banyak orang-orang tua melarang anaknya untuk bermain apalagi mandi di kedung. Alasannya? Di Kedung Entong konon terdapat buaya putih yang menjaga kedung tersebut. Bagaimana? Tertarik untuk menikmati suasana eksotis nan mistis di Kedung Entong, Blitar?
Source http://publishcontent.blogspot.co.id http://publishcontent.blogspot.co.id/2017/02/kedung-entong-surga-tersembunyi-yang.html
Comments
Loading...