Keindahan Wisata Alam Kebun Teh Ciater di Bandung

0 60

Kebun Teh Ciater

Kebun Teh Ciater merupakan salah perkebunan teh yang dikembangkan pada zaman penjajahan Belanda di Jawa Barat dan saat ini dikelola oleh PTPN VIII. Wisatawan yang berkunjung ke Bandung sudah tidak asing dengan kebun teh ini karena dilewati ketika menuju ke Pemandian Air Panas Ciater. Pemandangan alam Kebun Teh Ciater cukup menarik dan indah karena berada di lereng Gunung Tangkuban Perahu dan perbukitan utara Bandung. Kebun Teh Ciater didirikan pada zaman Penjajahan Belanda tepatnya pada tahun 1934 dan mulai peroperasi pada tahun 1937. Sejarah Perkebunan Teh Ciater cukup panjang karena berulang kali berganti pengelola.

Lokasi Kebun Teh Ciater

Lokasi Kebun Teh Ciater berada di lereng Gunung Tangkuban Perahu dan tepi Jalan Raya Subang-Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Dari gerbang masuk Taman Nasional Gunung Tangkuban Perahu ikuti jalan terus hingga memasuki wilayah kabupaten Subang. Hanya berselang beberapa menit pengunjung melewati are Kebun Teh Ciater yang terhampar luas disebelah kiri dan kanan jalan.

Daya Tarik Kebun Teh Ciater

Pemandangan Kebun Teh Ciater terlihat indah dan menarik dari tepi Jalan Raya Subang-Bandung. Pengunjung atau wisatawan tidak perlu bersusah payah melewati jalan kecil untuk mencari lokasi yang diinginkan. Pengunjung tinggal memilih sudut tepi jalan mana yang dikehendaki kemudian berhenti sejenak di area datar yang disediakan di tepian kebun teh. Selanjutnya wisatawan dipersilakan untuk berfoto ataupun menikmati keindahan pemandangan Kebun Teh Ciater.

Pilihan lain untuk menikmati pemandangan Kebun Teh Ciated dengan mendatangi beberapa rest area atau restoran sebagai lokasi pemberhentian pengunjung. Dari tempat tersebut pengunjung dapat menikmati keindahan Kebun teh Ciater sambil menikmati hidangan yang disediakan. Harga yang ditawarkan terhitung lebih mahal daripada harga normal makanan dan minuman. Namun cukup terpuaskan karena mendapatkan daya tarik pemandangan perkebunan teh yang indah dan membuat suasana menjadi lebih santai.

Source Jalan Wisata teamtouring
Comments
Loading...