Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-tzdmpb.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Kalibaya Park Puncaknya Gunung Lio Brebes

0 195

Kalibaya Park

Kalibaya Park merupakan salah satu destinasi wisata Brebes yang baru di Desa Pasir Panjang. Destinasi ini dibuat dengan tujuan untuk mengurangi kebakaran hutan dan meningkatkan kemakmuran perekonomian warga setempat. Dibuka tahun 2016 lalu, Kalibaya menawarkan suasana romantis untuk anda yang menyukai keindahan alam suasana pegunungan. Kalibaya Park ini berada di Pasir Panjang, Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Keindahan Kalibaya Park

Kalibaya Park menawarkan wahana permainan atau berfoto di atas ayunan. Tentunya bukan ayunan biasa, ayunan ini dapat membuat anda merasa terbang di angkasa. Meskipun anda dibawa terbang sejenak menggunakan seutas tali, tapi tali ayunan ini bukan tali biasa loh, karena tali ini dapat menopang hingga berat 120 kg, anda juga akan diberi pengaman dan safety belt sehingga kemanan anda terjamin.

Selain ayunan angkasa, terdapat juga wahana permainan yang patut anda coba, seperti berkuda, outbond, ATV & Komodo Track. Tersedia juga gazebo untuk anda beristirahat sejenak melepas lelah, hingga aneka sarana penunjang lainnya. Setelah lelah mencoba aneka ragam permainan, anda dapat beristirahat sejenak di gazebo atau rumah pohon dan menikmati indahnya alam dari gardu pandang, menara pantau, hingga padang savana.

Fasilitas Kalibaya Park

Tingginya minat wisatawan yang berkunjung juga diimbangi dengan tersedianya fasilitas yang memadai di kawasan Kalibaya Park ini. Toilet umum, tempat parkir, tempat istirahat, warung  makan, hingga cafe juga telah disediakan. Meskipun fasilitas yang disediakan cukup memadai, tidak ada salahnya jika anda membawa bekal makanan atau minuman yang bisa anda nikmati selama perjalanan menuju Kalibaya Park.

Akses Menuju Kalibaya Park

Untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata hits yang ada di Brebes ini, anda dapat menggunakan kendaraan roda dua dan juga roda empat. Jika anda berangkat dari Yogyakarta, anda membutuhkan waktu sekitar 6 jam 30 menit menuju desa Padang Pasir, Salem Brebes, Jawa Tengah. Anda juga dapat menggunakan angkutan umum, seperti bus dengan rute menuju Terminal Brebes setelah itu menggunakan ojek menuju Kalibaya Park. Jika anda berkunjung pada akhir pekan tiket masuk berbeda dari hari biasanya, berkisar IDR5.000.

Source wisata direktori
Comments
Loading...