Keindahan Wisata Alam Jurug Waru di Trenggalek Jawa Timur

0 179

Jurug Waru

Jurug Waru merupakan salah satu wisata alam yang berada di Kabupaten Trenggalek tidak diragukan lagi. Salah satunya adalah wisata alam Jurug Waru yang berada di Desa Watuagung, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Eksotisme air terjun, telaga serta bebatuan yang unik siap memanjakan akhir pekan dan hari libur Anda.

Keindahan Jurug Waru

Disebut dengan nama Jurug Waru dikarenakan air terjun disini terletak diantara tebing yang sekitarnya berbentuk seperti daun waru yang memiliki bentuk seperti hati. Air Terjun Jurug Waru ini memiliki keindahan tersendiri dengan dikelilingi bukit dan tebing-tebing megah sehingga berbeda dengan air terjun-air tejun lainnya. Air terjun yang muncul dari sela-sela bebatuan serta telaga jernih, dijamin akan menghilangkah rasa penat maupun stres.

Daya Tarik Jurug Waru

Hamparan telaga berwarna hijau yang ada di sekitar air terjun seakan membawa Anda ke alam yang lain. Pengunjung biasanya bermain-main air di tepi telaga, sambil mengabadikan eksotisme alam tersebut melalui mata kamera. Untuk menghindari kecelakaan, Anda yang tidak bisa berenang disarankan untuk tidak bermain hingga ke tengah danau, karena kondisi air cukup dalam. Tak hanya itu, keindahan lain dari Jurug Waru ini adalah keindahan sungainya yang memiliki dasar berupa bebatuan karst. Salah satu spot yang paling menarik pengunjung adalah bebatuan yang ada di dekat air terjun. Untuk menjangkaunya, Anda harus melewati tepian tebing yang relatif curam dengan bantuan tangga bambu.

Rute Menuju Jurug Waru

Rute untuk menuju Jurug Waru ini bisa menggunakan jalur dari Kota Trenggalek menuju ke Kecamatan Dongko dengan jalan yang sedikit menanjak naik. Kemudian setelah sampai di Kecamatan Dongko, lanjutkan perjalanan sampai ke Desa Pandean. Setelah itu ada Puskemas Pandean setelah itu belok kiri. Dari sini sudah ada papan petunjuk jalan menuju Jurug Waru, atau Anda bisa bertanya ke warga sekitar. Untuk dapat mencapai Jurug Waru ini jalannya masih lumayan susah.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-timur/jurug-waru-air-terjun-unik-di-trenggalek.html
Comments
Loading...