Keindahan Wisata Alam Jembatan Mangrove di Pangandaran

0 208

Jembatan Mangrove

Jembatan Mangrove yang juga dikenal dengan nama Jembatan Cinta adalah salah satu wisata alam sebuah boardwalk terbuat dari kayu yang dibangun di atas daerah mangrove di sepanjang Sungai Cijulang, sungai yang sama yang mengalir melewati Green Canyon. Boardwalk ini sangat keren dan merupakan spot yang cocok untuk berfoto baik selfie, foto grup ataupun sekedar nongkrong dengan pacar. Namun hati-hati juga karena di sana ada tanda yang bertuliskan “Dilarang berbuat asusila”.

Boardwalk yang ada saat ini memiliki panjang 150 meter dan ujungnya berhenti di sebuah saung. Dari saung tersebut kamu bisa naik perahu. Dengar-dengar sih ada rencana untuk memanjangkan boardwalk tersebut sampai ke laut. Namun pendanaannya hanya mengalir setaun sekali dan sementara ini hanya cukup untuk membangun sebagian kecil dulu. Mungkin nanti kalau anda ke sana panjangnya sudah lebih daripada saat saya kunjungi kemarin. Jembatan Magrove ini berada di Jalan Pantai Indah Batukaras Blok Jumleng RT.37 / RW.04, Desa. Batukaras, Kec.Cijulang, Kab.Pangandaran,46394, Batukaras, Cijulang, Batukaras, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat 46394.

Fasilitas Jembatan Mangrove 

Di kawasan Wisata Mangrove ini juga terdapat warung-warung yang menyediakan makanan ringan dan minuman. Ketika kamu lelah dan tidak membawa bekal coba mampir dulu, nikmati es kelapa dan gorengan. Sepanjang Jembatan terdapat Tempat sampah yang di gantung di pegangan jembatan. Jadi jangan buang sampah, simpan di tempat yang telah disediakan.

Akses Menuju Jembatan Mangrove 

Untuk Menuju ke Wisata Hutan Mangrove ini kalian bisa masuk melalui Gerbang Utama Pantai Batu Karas, tentunya bayar dulu tiket masuk. Setelah itu ikuti jalan menuju Pantai Batu karas kemudian Belok ke kanan ke Jalan Sanghiangkalang. Terus ikuti jalan tersebut  setelah itu menemukan perempatan terus lurus sampai nanti ada Gapura di sebelah Kiri, nah masuk ke gapura nanti jalan semakin menyempit, melewati Sawah dan Balong ikan / Kolam Ikan. Ikuti jalan dan kalian akan sampai di tempat parkir.

Untuk Kendaraan 4 Mungkin akan sampai Gapura parkirkan kendaraan di sana sedangkan untuk Roda dua bisa sampai tempat parkir Hutan Mangrov. Nanti akan dikenakan Tiket Masuk Rp.5000 per orang, jadi tidak termasuk tiket masuk Pantai Batu Karas, dengan parkir Rp.2000. Kalian Juga Bisa Naik Perahu lho dengan membayar Tiker Rp.20.000. Tempat ini semakin Hits di Sosial Media, banyak anak muda yang upload foto di Hutan Mangrove ini. Tempat ini bisa jadi alternatif liburan lho selain ke Pantai Batu Karas,
Source Jalan Wisata hayu traveling
Comments
Loading...