Keindahan Wisata Alam Hutan Mangrove Di Probolinggo

0 79

Hutan Mangrove Di Probolinggo

Hutan Mangrove merupakan objek potensial dalam pengembangan pariwisata, khususnya penyediaan fasilitas dan objek wisata. Dalam hal ini, menawarkan dua potensi mangrove di Pilang dan Mayangan. Keduanya memiliki potensi pengembangan dalam hal mancing, penyediaan resort, areal jalan kaki, leisure dan rekreasi, atau aktifitas berbasis air. Lokasi strategis Mangrove Pilang di Jl. Soekarno Hatta dan Mangrove Mayangan berdekatan dengan pasar ikan.

Dengan berbagai karakteristik dan kekhasan yang dimiliki hutan mangrove sangatlah menarik untuk dimanfaatkan sebagai ekowisata alam dengan membuat resort – resort atau homestay sehinga dapat menikmati ragam jenis flora dan fauna hutan mangrove. Mewujudkan sektor pariwisata yang berbasis wisata bahari dan pantai yang menyenangkan di Kota Probolinggo  Keinginan ini telah di masukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) tahun 2006 – 2009.

Di awal tahun ini Pemkot Probolinggo kedatangan investor –  PT Beejay. Sarana Hiburan- untuk berniat mengembangkan dan mengonsep kawasan hutan mangrove untuk di jadikan ekowisata di Kota Probolinggo dan hanya sebagai tempat hiburan saja.

Source http://www.wisatagunungbromo.com http://www.wisatagunungbromo.com/hutan-mangrove-probolinggo.html
Comments
Loading...