Keindahan Wisata Alam Hutan Bambu Surabaya

0 166

Hutan Bambu Surabaya

Hutan Bambu Surabaya ini dulunya adalah sebuah tempat pembuangan sampah akhir atau (TPA) yang sudah tidak berfungsi da tidak digunakan lagi. Karena sudah tidak aktif dan terbengkalai maka Pemerintah Kota Surabaya merubah tempat tersebut menjadi area tebuka hijau dengan mulai menanami tanaman bambu. Area yang dulunya menjadi lahan tidur kini berubah menjadi tempat yang hits dan banyak dicari oleh kalangan remaja untuk hunting foto sampai dijadikan referensi pembuatan foto prewedding yang kekinian dan instagramable.

Jadi jika kalian datang ke Hutan Bambu Surabaya akan melihat dua tempat lokasi spot-spot foto berupa hutan bambu yang ada disebelah selatan dan utara. Untuk hutan bambu yang berada di sebelah selatan lokasinya lebih kecil dengan kondisi tanah miring dan menjadi satu dengan Taman Sakura atau Taman Harmoni. Sedangkan untuk lokasi yang disebelah utara tempat spot hutan bambu lebih luas dengan kondisi tanah yang rata.  Hutan Bambu Surabaya adalah pada Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur.

Rute Menuju Hutan Bambu Surabaya

Rute menuju Hutan Bambu Surabaya jika dari arah Kota Surabaya bisa mengambil arah ke Sukolilo dengan melalui Universitas Hang Tuah Surabaya. Setelah kalian melewati lanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan tersebut, sampai disini kalian sudah mendekati lokasi tujuan Hutan Bambu Surabaya. Dari sini kalian tinggal lurus mengikuti jalan sampai di terminal Keputih.

Sampai disini kalian ambil arah belok kiri dengan menuju ke arah lokasi Taman Harmoni. Tidak jauh dari papan penunjuk arah Taman Harmoni kalian akan melihat kawasan hutan bambu yang berada di kanan dan kiri jalan. Sampai disini perjalan kalian sudah mencapai tujuan yang dimaksud yaitu Hutan Bambu Taman Sakura atau Taman Harmoni Keputih, Surabaya. Ketika kalian sampai disini bisa langsung masuk ke lokasi wisata Hutan Bambu, baik itu yang disebelah kiri atau kanan jalan.

Harga Tiket Masuk Hutan Bambu Surabaya

Walaupun lokasi Hutan Bambu bekas TPA dikelola oleh Pemerintah Kota Surabaya, tempat wisata Hutan Bambu ini tidak dikenakan biaya tiket masuk lokasi wisata atau GRATIS. Disini kalian hanya akan dkenakan biaya tempat parker kendaraan. Untuk lokasi parkir kendaraan sendiri terdapat dua alternatif yaitu di lokasi Hutan Bambu sebelah selatan yang berada satu lokasi dengan Taman Harmoni atau Taman Sakura dan parkir kendaraan satunya lagi berada di sebelah utara jalan.

Dan berikut rincian harga retribusi parkir yang berlaku disana. Lokasi parkir ini berada di sebelah selatan jalan dan berada satu lokasi dengan area taman. Kendaraan Roda Dua Rp 3.000 Kendaraan Roda Empat Rp 5.000 Lokasi tempat parkir kendaraan satunya lagi berada di area Hutan Bambu di sebelah utara jalan Kendaraan Roda Dua Rp 2.000.

Source http://www.travpackerindonesia.com http://www.travpackerindonesia.com/2017/10/lokasi-hits-surabaya-hutan-bambu-taman-sakura-keputih.html
Comments
Loading...