Keindahan Wisata Alam Gunung Putri Lembang Bandung Jawa Barat

0 451

Gunung Putri 

Gunung Putri adalah merupakan salah satu Tempat wisata alam di lembang yang berupa sebuah bukit yang arealnya banyak ditumbuhi dengan rumput dan pohon kecil lainnya yang di tengahnya terdapat sebuah tugu yang populer dengan Tugu Sespim. Salah satu Tempat yang menurut penulis sangat asyik ini memang belum terlalu ramai dan populer seperti bukit di bandung lainnya yang sudah populer terlebih dahulu seperti bukit bintang, Cartil atau bahkan tebing keraton, apalagi apabila dibandingkan dengan tempat wisata gunung di bandung yang sudah melegenda sekelas Gunung Tangkuban Parahu. Gunung Putri ini berada di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Akses Menuju Gunung Putri 

Untuk menuju ke lokasi ini pengungjung dapat menggunakan kendaraan baik roda empat maupun roda dua, dari Lembang Kota (pasar lembang) ambil jalur yang ke arah Tangkuban Perahu, setelah melewati hotel Grand Paradise bersiap untuk belok kiri ke Jl. Gunung Putri tepatnya di daerah kampung legok sebelum hotel nur alam. Dari jalan gunung putri ini lanjut terus ke atas sampai menemukan gerbang tempat wisata geger bintang matahari.

Kondisi jalanan memang tidak begitu bagus, masih banyak jalanan yang berlubang dan permukaan yang tidak rata, namun demikian masih dapat dilalui kendaraan dengan lancar. Untuk angkutan umum dapat menggunakan trayek Lembang-Cikole, namun angkot ini tidak akan sampai di lokasi, anda harus menlajutkan perjalanan dengan traking atau menggunakan jasa ojeg. Dari lokasi pembelian tiket, pengunjung harus melakukan traking sekitar 15-20 menit untuk mencapai lokasi geger bintang matahari, jadi persiapkan alas kaki yang sesuai dan bawalah perlengkapan serta persediaan makanan dan minuman secukupnya.

Fasilitas Gunung Putri 

Saat ini failitas memang masih minim, menurut informasi toilet dan mushola sedang dibangun namun belum selesai, peneranganpun masih minim sehingga bagi anda yang ingin menyaksikan sunrise maupun sunset harus membawa alat penerangan sendiri. Bagi yang ingin melaksanakan ibadah sholat, terdapat Mesjid sekitar 150 meter sebelum gerbang wisata geger bintang matahari. Pengunjung yang ingin masuk ke lokasi wisata ini di kenakan biaya Rp. 7500,-/orang dan bagi yang ingin berkemah dikenakan biaya Rp. 17.500,-/orang.

Source Jalan Wisata wisatabdg.com
Comments
Loading...