Keindahan Wisata Alam Gunung Pinang di Serang

0 8

Gunung Pinang

Gunung Pinang merupakan salah satu wisata alam yang baru berada di Serang yang  menjadi perbincangan di media sosial. Sebab belum lama ini dibangun berbagai fasilitas. Mulai dari dekorasi payung warna warni yang digantung diantara pepohonan dan lampion warna warni. Ada juga aneka spot selfie seperti sayap kupu kupu, gardu pandang, deck love, dan ayunan. Bagi yang hobi gowes, bukit pinang adalah tempat yang pas untuk menyalurkan hobimu. Disana tersedia trek downhill, bahkan pernah digunakan untuk event International Downhill Championship 2009.

Lokasi Gunung Pinang Serang

Secara administratif Gunung Pinang masuk dalam wilayah Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Tempat ini merupakan kawasan perhutani milik KPH Banten yang kini dialihkan jadi tempat wisata.

Rute Menuju Ke Gunung Pinang

Pintu masuk Gunung Pinang berada di pinggir Jalan Serang Cilegon, sehingga aksesnya cukup mudah. Untuk rutenya, setelah keluar dari pintu tol Serang barat, ambil ke kanan arah kopasus. Ikuti saja jalan tersebut jangan tergoda untuk belok. Kira kira sekitar 20 menitan, perhatikan kiri jalan ada spanduk. Masuk saja ke jalan tersebut nanti akan sampai di area parkir. Nah setelah sampai di area parkir, harus trekking sekitar 2 km atau 30 menitan untuk mencapai lokasi Gunung Pinang Serang.

Harga Tiket Masuk Gunung Pinang

Untuk masuk ke area Gunung Pinang entah itu untuk jogging, gowes, atau berfoto foto setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Selain itu juga dikenakan biaya parkir yakni sepeda motor Rp 5 ribu dan mobil Rp 8 ribu.
Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2017/11/tiket-rute-dan-lokasi-gunung-pinang-serang-banten.html
Comments
Loading...