Warning: unlink(/tmp/c24a47605609d900a9c371d8a148529f-t61Qf9.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Gunung Lembu di Purwakarta

0 147

Gunung Lembu

Gunung Lembu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Purwakarta,Gunung Lembu adalah bongkahan batu raksasa yang jika dilihat dari arah timur bentuk batu tersebut mirip seperti seekor Lembu yang sedang duduk, dan dari situlah kenapa di namakan Gunung Lembu. Gunung Lembu mempunyai ketinggian sekitar 792 Mdpl, meskipun sebenernya belum pantas disebut gunung, namun Bukit Lembu familiar disebut sebagai gunung oleh masyarakat Purwakarta dan kalangan pendaki. Gunung Lembu ini terletak di kampung Panunggal RT 006 RW 003, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Panorama alam yang sangat indah, menjadikan Gunung Lembu ini sangat istimewa dan wajib untuk dikunjungi. Kalian yang berhasil mencapai puncak terakhir akan dapat melihat keindahan Waduk Jatiluhur dari ketinggian. Tidak hanya itu, karena jika malam hari tiba, kalian juga bisa melihat lampu – lampu karamba yang menyala di atas waduk seperti layaknya citylight. Ketika pagi hari tiba kalian juga bisa melihat sunrise dengan latar belakang pemandangan Waduk Jatiluhur dan Gunung Parang.

Puncak ke 3 alias puncak tertinggi di Gunung Lembu namun lokasi terbaik untuk menatap waduk Jatiluhur, di lokasi ini terdapat tebing yang menjorok keluar seperti layaknya punuk Sapi, hal itulah yang membuatnya disebut sebagai Batu Lembu (batu sapi). Meskipun berada di tebing yang satu ini cukup menyeramkan, namun bagi para pengunjung yang sudah datang rasanya sia-sia jika tidak mencoba duduk dan menikmatinya. Adrenalinpun dapat sedikit terpacu ketika berada di bibir tebing, namun panorama Waduk Jatiluhur yang mempesona membuatnya seakan terbayar dengan pantas.

Total pendakian dari pos awal menuju Batu Lembu sekitar 2.1 Km, atau 2 jam waktu tempuh. Meski begitu, perjalanan terbilang tidak mudah karena kalian harus melewati hutan bambu dimana terdapat banyak sekali nyamuk, makadari itu dianjurkan untuk menggunakan lotion anti nyamuk sebelum memulai pendakian. Tanjakan menuju puncak pun dapat dibilang cukup sulit, apalagi dalam kondisi hujan tentunya akan menjadi sangat licin. Namun rasa lelah kalian akan segera terbayarkan setelah melihat pemandangan dari batu Lembu yang letaknya harus turun 10 – 15 menit dari puncak.

Source Jalan Wisata liburmulu
Comments
Loading...