Keindahan Wisata Alam Gunung Bedes di Ponorogo

0 162

Gunung Bedes

Gunung Bedes adalah sebutan salah satu wisata alam bukit yang berada di Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko, Ponorogo, Jawa Timur. Dinamakan Gunung Bedes karena di gunung ini dulunya banyak sekali kera (bedes-Jw) yang menghuninya, sampai sekarangpun masih ada kera yang tinggal di sana. Letak gunung ini sekitar 14 km dari pusat kecamatan, dan sekitar 8 km dari pusat desa.

Akses menuju ke gunung ini bisa ditempuh dengan kendaran bermotor, namun harus dengan kendaraan bermotor yang benar-benar dalam kondisi yang prima karena medan yang dilalui adalah tanjakan-tanjakan tajam. Bagi yang belum pernah melalui akses jalan tersebut akan merasa ketakutan dan kesulitan, namun akses jalan saat ini sudah dirabat sehingga tidak begitu sulit lagi.

Daya Tarik  Gunung Bedes

Wisata Gunung Bedes di Ponorogo merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Gunung Bedes di Ponorogo juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Ponorogo juga terkenal akan Wisata Gunung Bedes di ponorogo yang sangat menarik untuk dikunjungi. Gunung Bedes memiliki hamparan pepohonan yang hijau mengoda mata kita untuk berlama lama di spot ini, bongkahan batu besar juga menambah keinginan para muda mudi untuk menaiki nya, dan hanya yang mempunyai keberanian dan skil memanjat walau sedikit cukuplah memacu adrenalin.

Transportasi Gunung Bedes

Bagi wisatawan asal kota Ponorogo sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi wisata Gunung Bedes di Ponorogo. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Ponogoro saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Gunung Bedes di Ponorogo dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi.

Anda bisa meminta panduan arah ke wisata Gunung Bedes di Ponorogo di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di desa Ngadirejo. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju dusun Buyut kemudian melanjutkan berjalan kaki hingga sampai di lokasi Wisata Gunung Bedes tersebut.

Source https://elzhito.wordpress.com https://elzhito.wordpress.com/wisata-sooko/gunung-bedes/
Comments
Loading...