Keindahan Wisata Alam Gua Lebar di Kota Sampang

0 153

Gua Lebar

Gua Lebar ini terletak di kelurahan Dalpenang kecamatan Sampang. Memiliki jarak sekitar 800 meter dari pusat kota, atau sekitar lima menit saja untuk bisa menuju kesana. Objek wisata alam Gua Lebar ini merupakan kawasan Gua yang menjorok ke dalam tanah yang berbentuk seperti cekungan dengan kedalaman kurang lebih 100 meter. Saat anda memasuki Gua Lebar akan bertemu dengan penjaga Gua yakni Patung Sakera.
Menurut informasi yang kita dapatkan dulunya patung yang menjaga Gua Lebar ini bukan patung Sakera melainkan patung Hulk. anda bisa menyusuri Gua dengan menurunin tangga buatan yang telah disediakan. Suasana di dalam Gua Lebar ini sangat sejuk dan masih alami. Banyak pepohonan yang ada di dalam Gua, selain itu jika anda merasa kelelahan ada temapt duduk untuk bersantai sejenak melepas penat. Sambil menikmati indahnya awan yang langsung terlihat di dalam Gua karena bentuk Gua yang cekung.

Keindahan Gua Lebar

Bagi anda yang menyukai keindahan sunrise dan sunset bisa datang ke Gua Lebar di pagi hari dan sore hari. Indahnya pemandangan Gua Lebar ditambah dengan keindahan sunrise dan sunset melahirkan objek wisata alam yang sungguh sempurna di pulau garam. Dari data yang berhasil dikumpulkan dinas setempat, Gua Lebar ini bisa dikembangkan menjadi wisata lainnya yakni wisata Outbond. Seperti Camp Area, rock climbing, flying fox, spider net, jogging treck, bycicle treck di daerah sekitar kawasan wisata Gua Lebar.

Akses Menuju Gua Lebar

Gua Lebar terletak di Kabupaten Sampang bagi anda yang berasal dari luar pulau Madura bisa menumpang bus umum dari Terminal Purabaya Surabaya menuju Kota Sampang melalui Jembatan Suramadu. Tarif bus umum dari Terminal ke Kota Sampang sekitar 50 ribu rupiah. anda bisa turun di Terminal Kota Sampan namun masih disayangkan belum ada angkutan umum yang bisa ditumpangi untuk menuju Gua Lebar ini. Jadi, kita sarankan agar anda bisa membawa kendaraan pribadi atau bisa meminjam kendaraan jika memiliki kenalan dan keluarga yang tinggal di Sampang. Selain jalur yang telah kita sebutkan tadi, anda bisa melewati jalur Pantura ( Pantai Utara ). Dari arah kota Bangkalan melanjutkan perjalanan ke utara, selama di jalan anda akan disuguhi pemandangan indah pinggir pantai. Di jalur Pantura ada beberapa objek wisata alam yang masuk dalam Kabupaten Sampang, seperti Hutan Kera Nepa, Pantai Nepa dan Air Terjun Toroan.
Source http://www.pulaumadura.com http://www.pulaumadura.com/2016/03/obyek-wisata-alam-gua-lebar-di-kota.html
Comments
Loading...