Keindahan Wisata Alam Gardu Pandang Pinus Asri di Bantul

0 171

Gardu Pandang Pinus Asri

Gardu Pandang Pinus Asri ini merupakan salah satu wisata sekaligus melengkapi keindahan alam di kawasan hutan pinus ini. Sebab di Gardu pandang ini pengunjung bisa mengambil foto selfie dengan background hutan dan dataran rendah Imogiri. Bentangan cakrawala dan perpaduan hutan pinus yang hijau akan memanjakan mata para pengunjung. Berbeda dengan gardu Pandang di Bukit Mojo dan Jurang tembelan, Gardu pandang Pinus Asri ini memang tak dibuat secara artistik dengan bentuk yang macam macam. Meski demikian, konstruksinya jauh lebih kuat karena menggunakan kayu dan dibuat seperti deck lantai sehingga membuat pengunjung yang berfoto menjadi merasa nyaman dan aman.

Suasana sejuk dan pemandangan yang indah membentang tentu saja membuat pengunjung betah duduk berlama lama di Gardu Pandang Pinus Asri ini, namun perlu diingat karena ini adalah spot foto selfie, jadi harus cepat cepat karena banyak yang antri. Untuk spot foto Pinus Asri ini, direkomendasikan untuk berkunjung saat pagi hari atau saat senja karena backgroundnya akan sangat indah.

Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri

Lokasi Gardu pandang ini berada di kawasan hutan Pinus Asri yang terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Tempat wisata baru ini dibuka mulai jam 06.00 – 18.00 WIB. Alamat GPS Hutan Pinus Asri bisa dilihat di bawah ini. Alamat Hutan PInus Asri GPS.

Rute Menuju Gardu Pandang Pinus Asri

Rute Menuju hutan pinus Asri ini hampir sama dengan Rute Menuju Bukit Mojo yaitu mengikuti arah ke Kebun Buah Mangunan. Jika dari jogja ambil arah ke Terminal Giwangan kemudian lurus ke selatan melalui Jalan Imogiri timur. Terus mentok sampai ke pertigaan pasar Imogiri ambil arah ke kiri Makam raja raja. Sebelum masuk komplek makam ada pertigaan ambil kanan arah kebun buah mangunan terus saja ikuti jalan. Setelah sampai di Mangunan Cultural Project ambil kiri arah Jalan Hutan Pinus Nganjir. Lokasi Hutan Pinus Asri ada di sebelah kanan Jalan.

Harga Tiket Masuk Gardu Pandang Pinus Asri

Untuk masuk ke Hutan Pinus asri pengunjung cukup membayar baiaya parkir saja yaitu rp. 2.000/motor dan rp. 10.000/mobil. Fasilitas yang ada di Hutan Pinus ini cukup lengkap mulai dari tempat samapah, gazebo, tempat duduk dan ada juga mushola. Tips jika ingin berkunjung ke Hutan Pinus Asri usahakan menggunakan kendaraan yang prima karena akses jalan menuju Hutan Pinus Asri ini naik turun dengan ketinggian yang cukup curam. Selain itu sebaiknya hindari saat waktu hujan karena jalan di hutan sangat becek.

Source http://wisatabaru.com/ http://wisatabaru.com/lokasi-dan-rute-menuju-hutan-pinus-asri-gardu-pandang-baru/
Comments
Loading...