Keindahan Wisata Alam di Gili Lontar, Lombok Barat

0 45

Gili Lontar

Gili Lontar memiliki pantai yang menawan dengan pasir putih dan dilengkapi dengan tekstur yang lembut. Selanjutnya terkait dengan laut, airnya terlihat begitu menenangkan dan memikat! Ini menarik wisatawan untuk masuk ke dalam air dan menikmati kegiatan seperti snorkeling. Namun, karang dan ikannya tidak sebanyak gili lainnya. Fakta penting lainnya adalah tentang cuaca, yang memiliki curah hujan lebih tinggi dibanding daerah lainnya. Karena itu, wisatawan harus datang pada waktu yang tepat (selama musim panas) agar terhindar dari hujan deras saat liburan.

Keindahan di Gili Lontar

Pulau ini tidak memiliki penghuni, sehingga wisatawan harus sudah menyiapkan peralatan terlebih dahulu untuk menjelajahi Gili Lontar. Ini termasuk makanan, minuman, peralatan snorkeling, dan kamera. Belum lagi dibutuhkan uang yang cukup untuk menyewa kapal untuk menyeberang laut atau mengunjungi gili terdekat. Satu-satunya masalah adalah tidak ada toilet yang tersedia di pulau ini. Bahkan tidak ada dermaga yang berada di Gili Lontar. Itu berarti menghabiskanwaktu  berjam-jam atau sehari tidak disarankan karena wisatawan tidak diijinkan untuk buang air kecil di alam.

Pulau ini memiliki vegetasi dan pepohonan yang lebat. Ini termasuk yang paling dominan disebut Pohon Resede. Jika wisatawan pergi ke tengah pulau, mereka bisa menemukan area terbuka yang dilengkapi dengan rumput dan gulma. Ini adalah tempat dimana wisatawan sering mengambil selfie dan beristirahat sejenak selama petualangan mereka di pulau ini. Aktivitas lain yang bisa dinikmati wisatawan di Gili Lontar adalah bermain di pantai berpasir putih. Tepatnya, pasir terlihat kemerah-merahan karena adanya sisa-sisa karang mati. Banyak jenis kegiatan yang bisa dilakukan di pantai seperti parasailing, berjemur, berenang, scuba diving, naik bana boat, dan bahkan memancing! Meski kurang memiliki fasilitas, Gili Lontar tidak pernah mengecewakan wisatawan dengan aktivitas yang bisa dilakukan.

Rute Menuju Gili Lontar

Untuk mencapai Gili Lontar, wisatawan biasanya datang dari Kota Mataram dan tujuannya adalah Kecamatan Sekotong di Lombok Barat. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit karena jaraknya 60 km. Nantinya, mereka perlu menggunakan kapal untuk menyeberangi laut dan langsung menuju pulau. Inilah satu hal. Biaya untuk layanan kapal naik selama liburan.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/gili-lontar-lombok-barat-tempat-yang-lebih-ramai-dan-meriah-di-antara-gili-lain-di-pulau-lombok
Comments
Loading...