Keindahan Wisata Alam di Bakukung Cianten Bogor

0 7

Bakukung Cianten

Salah satunya adalah wisata bakukung yang belakangan mulai dilirik para traveller karena memiliki spot spot yang unik. Saat ini setiap tempat wisata memang harus beradu kreativitas untuk membuat spot spot foto yang unik dan keren.  Nah di lokasi wisata Bakukung Cianten ini kamu bisa menemukan spot spot yang anti mainstream. Seperti terowongan yang terbuat dari pohon teh di dekat gerbang masuk.

 

Kemudian kamu juga bisa berfoto ditengah hutan pinus yang memiliki puluhan tempat duduk yang tertata rapi sehingga terlihat instagenic. Ketika pagi hari, suasananya sangat asik buat hunting foto dengan kehadiran kabut tipis yang menyelimutinya. Disini kita juga bisa menyewa hammock lalu kemudian memasangnya diantara pohon pohon pinus.

Menelusuri lebih jauh lagi, kamu bakal menemukan aneka spot foto dengan latar belakang pegunungan. Dari mulai gardu pandang seperti pada umumnya kemudian sky tree yang dihubungkan dengan jembatan kayu hingga wahana flying fox. Meski terbilang wisata baru, namun bakukung sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti area parkir, gazebo dan juga mushola.

Lokasi Wisata Bakukung Cianten Bogor

Wisata yang tengah hits dikalangan traveller bogor ini terletak di dusun Cianten, Desa Purasari, Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota. Terletak di kaki gunung halimun, setidaknya butuh waktu tempuh selama 3 jam kalau dari pusat kota bogor. Namun perjalanan kamu bakal terbayar lunas saat berada disini. Diambah lagi dengan banyaknya spot wisata di kaki gunung salak. Jadi kamu bisa sekalian mengeksplore berbagai destinasi wisata disana.

Rute Menuju Bakukung Cianten

Untuk menuju wisata alam Bakukung, maka patokanya adalah kebun teh Cianten karena lokasinya berbatasan langsung. Dari kota bogor arahkan perjalananmu ke barat menuju leuwiliang. Sebelum pasar leuwiliang, kamu akan menemukan pertigaan karacak ambil ke kiri. Ikuti saja petunjuk jalanya hingga tiba di kebun teh cianten. Bagi yang mau menggunakan kendaraan umum menuju bakukung atau yang juga disebut wisata pasir bakukung ini bisa naik bus damri dari terminal leuwiliang menuju cikidang atau sukabumi.

Harga Tiket Masuk Wisata Bakukung

Karena masih baru, jangan heran jika tiket masuknya cukup murah. Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 5 ribu saja. Tentu tarif tersebut diluar wahana wahana didalamnya seperti flying fox.

Source http://wisatahits.co http://wisatahits.co/rute-dan-lokasi-wisata-bakukung-cianten-bogor/
Comments
Loading...