Keindahan Wisata Alam Danau Bekri, di Lampung Tengah

0 45

Danau Bekri

Danau Bekri Seputih Mataram merupakan danau alam yang terbentuk dari dua danau kecil dan berada diantara perkebunan kelapa sawit. Danau dengan panorma yang eksotis ini beralamat di Kecamatan Seputih Mataran, Kabupaten Lampung Tengah, untuk menjangkau Danau Bekri ini anda bisa melalui Kampung Wates, Kecamatan Bumiratu Nuban atau dari Gotong Royong Kecamatan Gunung Sugih.

Jarak tempuh dari Gunung Sugih menuju Danau Bekri sekitar 24 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Sedangkan dari Wates, jaraknya tak jauh berbeda dengan jarak dari Gunung Sugih. Jika dari Bandar Lampung, jaraknya sekitar 43 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam setengah. Kendaraan roda dua dan empat sudah mampu menjangkau lokasi ini.

Untuk trasnportasi umum menuju lokasi ini, anda bisa menggunakan bus rute Bandar Lampung ke Lampung Tengah, anda bisa turun di Wates atau juga Gunung Sugih untuk kemudian melanjutkan rute menuju Danau Bekri. Anda juga bisa menggunakan kereta api dari Stasiun Tanjung Karang untuk kemudian behenti di Stasiun Bekri Lampung Tengah. Dari stasiun anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik ojek.

Beberapa kilo meter sebelum sampai ke lokasi ini, anda akan disuguhi pemandangan perkebunan sawit, tebu, singkong dan lainnya. Anda juga akan melewati beberapa perkampungan warga. Lalu apa yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke lokasi ini? Sampai di danau ini, anda bisa menikmati pemandangan hamparan air danau dan hijaunya alam disekitarnya. Perpaduan ini akan mampu memanjakan mata anda.

Yang cukup istimewa juga, terdapat gundukan tanah yang ditumbuhi pepohonan. Untuk mencapai gundunkan tanah tersebut anda bisa melintasi jembatan sebagai penghubung. Sampainya di gundukan tanah yang disebut pulau tersebut anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan yang menawan dari tengah danau. Anda bisa merasakan hembusan angin sepoi-sepoi dibawah pohon sembari puas memandang eksotisme danau.

Anda juga bisa berkeliling menggunakan perahu untuk berkeliling danau. Selain itu di lokasi ini juga terdapat cukup banyak ikan. Untuk anda yang hobi memancing, bisa menyalurkan hobi anda di danau ini. Kesejukan udara disini cocok untuk dijadikan lokasi piknik anda bersama keluarga anda di akhir pekan. Di lokasi ini memang belum terdapat warung makan atau kantin, sehingga anda bisa menyiapkan perbekalan dari rumah.

Piknik asik bersama keluarga di tengah danau sembari menikmati suasana alam akan membuat hari libur anda menyenangkan. Lokasi ini juga nampak fotogenik, anda yang hobi berfoto bisa puas jepret-jepret disini. Beberapa spot seperti jembatan penyeberangan, pulau ditengah danau dan juga panorama danau adalah view yang indah. Salah satu lokasi favorit pemburu selfie adalah jembatan penyeberangan. Dari atas jembatan ini nampak hijaunya danau yang sangat eksotis.

Hasil gambar untuk Danau Bekri

Saat hari-hari libur panjang, lokasi ini cukup ramai oleh wisatwan sekitar. Selain hari-hari libur tersebut, anda bisa menikmati suasana sepi yang menenangkan. Untuk harga tiket masuk Danau Bekri ini masih gratis, namun terkadang ada biaya parkir untuk kendaraan sebesar Rp 5000. Eksotisme dan suasana di Danau Bekri ini bisa menjadi alasan untuk anda mengunjungi lokasi ini. Untuk anda yang ingin merasakan suasana ini bersama keluarga pun bisa mendatanginya untuk berpiknik.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/danau-bekri-lampung-tengah-wisata-alam-keluarga-yang-fotogenik
Comments
Loading...