Keindahan Wisata Alam Curug Siwatang Pekalongan

0 284

Curug Siwatang

Curug Siwatang merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Kecamatan Paninggaran Kab.Pekalongan. Tepatnya di Dukuh Panumbangan Desa Lambanggelun. Memiliki latar belakang daerah pegunungan kawasan ini terdiri dari perbukitan yang memiliki panorama pertanian seperti padi, kebun teh, cengkeh dan juga memiliki hutan pinus dan hutan rimba.

Daya Tarik Curug Siwatang

Curug Siwatang saat ini sudah mulai dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Kabupaten Pekalongan. Warga setempat yang tergabung Kelompok Sadar Wisata Curug Siwatang sudah mulai melakukan penataan ruang untuk mengembagkan wana wisata ini. Terbukti saat ini sudah ada rest area Curug Siwatang yang bisa digunakan para pengunjung untuk bersantai, menikmati kuliner dan berfoto ria. Karena di rest area ini dilengkapi boot selfie seperti gardu pandang, jembatan pohon, tanjakan cinta, hammock area dan pohon selfie.

Akses Menuju Curug Siwatang

Sebelum sampai di Curug Si Watang, kita akan menemukan anak-anak curug yang bisa kita sebrangi. Curug Si Watang letaknya berada di bawah anak curug tersebut, sehingga untuk mencapai Curug Si Watang harus melalui tebing yang curam. Tetapi anda jangan takut untuk melewatinya, karena di tebing tersebut terdapat batu-batu berlubang yang menjadi tumpuan dan pegangan ketika kita melewati medan tersebut.

Menuju Curug Siwatang Dari Batang menuju arah ke Linggo Asri Kajen naik terus sekitar 5km ada pertigaan pos ojek sitatah belok kanan atau arah SMP 2 Paninggaran. Dari SMP 2 lurus terus sekitar 3 km udah sampai di Rest Area Curug Siwatang Paninggaran Pekalongan. Ingat teman Kita harus menjaga kebersihat dan merawat alam jangan merusak.