Keindahan Wisata Alam Curug Putri Tegal Jawa Tengah

0 341

Curug Putri

Curug Putri merupakan salah satu wisata alam yang berada di Tegal, Curug ini mempunyai dua pancuran air terjun dan sering disebut Curug Kembar. Namun seiring waktu berjalan, debit air menjadi semakin kecil sehingga sekarang hanya sisa satu air terjun saja. Curug Putri memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan dihiasi tebing batu yang berada sisi-sisinya membentuk sebuah ukiran alami.

Lokasi  Curug Putri

Lokasi Curug Putri ini berada di Dukuh Benda, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah 52466. Bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan jika dari pertigaan Kalisalak Desa Benda pada ruas jalan utama Tegal-Purwokerto. Curug Putri masih termasuk dalam kategori tempat wisata di Tegal dan sekitarnya karena lokasinya yang tidak jauh dari kota Tegal. Di kota Tegal, Anda juga bisa mampir ke Wisata air Gerbang Mas Bahari Waterpark dan Pantai Alam Indah untuk menghabiskan waktu liburan.

Akses Menuju Curug Putri

Untuk mencapainya, ada dua rute yang bisa Anda tempuh. Jika Anda memilih melalui jalur selatan, Anda bisa melaluinya dari Desa Benda di Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes dan SPBU Sakalibel Bumiayu. Untuk sampai ke Desa Benda, Anda bisa naik kendaraan dari Pertigaan Kalisalak Desa Benda tepat di tepi Jl. Raya Tegal? Purwokerto ke Desa Mendala. Lalu lanjutkan perjalanan Anda menuju Dukuh Padanama.

Sampai di Dukuh Padanama, kendaraan Anda harus dititipkan pada warga. Karena untuk sampai ke Curug Putri, hanya bisa berjalan menyusuri pematang sawah dan jalan setapak sekitar 500 meter. Adrenalin Anda juga akan tertantang saat melewati tebing yang cukup terjal. Sedangkan bagi Anda yang ingin menggunakan jalur dari SPBU Sakalibel, Anda bisa turun di Pertigaan Kaligadung atau di SPBU Sakalibel. Setengah jam perjalanan, sampailah di Perempatan Sirampog lalu ambil jalan ke utara hingga bertemu Dukuh Padanama.