Keindahan Wisata Alam Curug Lawe Semarang Jawa Tengah

0 154

Curug Lawe

Curug Lawe merupakan salah satu objek wisata alam di Semarang yang baru-baru ini ramai di kunjungi wisatawan baik lokal maupun yang berasal dari kota lain. Curug Lawe memiliki pemandangan lam yang cukup indah untuk memanjakan Anda di kala berkunjung ke sini. Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang cukup unik berupa sebuah cekungan dengan aliran air jatuh tepat di tengahnya.

Lokasi Curug Lawe

Curug Lawe berlokasi di Desa Kalisidi, Gunung Pati, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang. Letaknya berada di sebelah barat lereng Gunung Ungaran. Jaraknya dari Kota Semarang sekitar 12 Km dan 7 Km jika dari Alun-alun Ungaran. Letaknya juga tidak begitu jauh dari salah satu objek wisata air terjun di Semarang lainnya yaitu Curug Benowo.

Fasilitas Curug Lawe

Meskipun berada di wilayah administratif Perhutani Semarang, akan tetapi di kawasan wisata ini memang belum banyak fasilitas yang memadai. Salah satunya adalah toilet umum. Di sini hanya tersedia 1 toilet sehingga para wisatawn harus mengantri dengan para pengunjung lainnya. Salah satu fasillitas yang tidak bisa ditemukan di sini adalah warung makan. Para wisatawan harus membeli makanan di luar kawasan wisata tersebut. Praktis harus berjalan jauh atau membawa makanan sendiri. Untuk penginapan sendiri para wisatawan harus mencari di daerah Ungaran atau Semarang. Tidak ada penginapan di sekitar kawasan wisata Curug Lawe tersebut. Lalu belum disediakan tempat ibadah di air terjun ini. Hanya area parkir saja yang cukup memadai untuk para pengunjung.

Cara Menuju Curug Lawe

Jika Anda berangkat dari arah Alun-alun Ungaran, Anda bisa berkendara ke arah Mapangan via jalan yang mengarah ke Boja. Setelah Anda sampai di Boja nanti akan bertemu dengan persimpangan, ambil jalan ke kiri menuju Desa Sumur Gunung. Terulah berkendara hingga bertemu dengan persimpangan tiga lalu ambil jalan ke arah perkebunan teh Zanzibar. Setelah itu Anda akan bertemu dengan pertigaan lagi, Anda belok ke kiri lalu terus saja ikuti jalan hingga sampai di lokasi. Gunakan GPS dan bertanyalah kepada warga sekitar agar tidak tersesat.

Tips Wisata Ke Curug Lawe

  1. Curug Lawe ditutup pada pukul 15.00. Untuk itu datanglah sebelum jam tersebut agar bisa menikmati Curug Lawe lebih lama.
  2. Bila tak ingin terlalu ramai datanglah pada pagi hari atau menjelang Curug Lawe tutup. Bisa juga diluar hari libur
  3. Sebaiknya keluar sebelum jam 4 sore karena di atas jam tersebut jalur keluar atau menuju tempat parkir sudah terasa gelap akibat tertutup pohon yang rimbun
  4. Gunakan alas kaki yang nyaman untuk kegiatan outdoor karena kamu akan melewati jalan yang licin untuk sampai ke Curug Lawe
  5. Cuaca cerah menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke Curug Lawe. Bila cuaca hujan pihak pengelola juga tidak akan mengijinkan wisatawan untuk melanjutkan perjalanan ke air terjun.
Source Keindahan Wisata Alam Curug Lawe Semarang Jawa Tengah pengen dolan
Comments
Loading...