Keindahan Wisata Alam Curug Lawe Kendal Jawa Tengah

0 214

Curug Lawe

Curug Lawe merupakan salah satu wisata air terjun yang berada di Gunungsari tepatnya di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jawa Tengah. Objek wisata alam dengan keindahan air terjun setinggi 50 meter yang airnya benar-benar bersih karena merupakan sumber mata air pegunungan. Disebut Curu Lawe Gunungsari karena berada di Dukuh Gunungsari, sebagai pembeda Curug Lawe yang berada di Kab Kendal. Curug ini mulai diperkenalkan sebagai tempat wisata dua tahun lalu dan sekarang sudah resmi dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sebagai Wisata Desa. Pokdarwis ini secara resmi telah dikukuhkan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Kendal.

Keindahan Curug Lawe 

Untuk mengunjungi air terjun Lawe ini para wisatawan harus membayar tiket masuk atau htm sebesar 5 ribu saja. Tentu saja sangat murah dengan keindahan yang didapat. Sementara jika ingin berkemah atau camping di area camping ground di Curug Lawe ini cukup membayar sebesar 4 ribu saja. Untuk berkemah hingga malam dikenakan biaya 8 ribu.

Setelah menelusuri jalur dengan rasa lelah, tentu saja hal ini akan langsung terbayar dengan menyaksikan eksotisme dari air terjun di Curug Lawe ini. Apalagi para wisatawan sudah bisa melihat air terjun ini dari arah jembatan yang mengalir sungai yang jernih. Suara air terjun dan juga aliran air memang tiada henti dan kerap bertabrakan dengan bebatuan yang ada di sekitar kaki air terjun tersebut. Tentu saja hal ini bisa menimbulkan suara yang sangat menyejukkan. Percikan air juga cukup jernih dan segar. Para wisatawan bisa merasakan percikan air tersebut.

Akses Menuju Curug Lawe 

Air Terjun Lawe atau sering disebut Curug Lawe memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Dengan ketinggian tersebut air terjun Lawe terlihat sangat indah dan tidak akan membuat bosan untuk dipandang. Kawasan di sekitar air terjun masih sangat alami dan asri. Untuk menuju ke kawasan air terjun lawe membutuhkan kerja keras dikarenakan medan jalan yang masih berupa jalan setapak sejauh 1 Km. Namun kerja keras untuk menuju ke air terjun akan dibayar dengan keindahan yang sangat luar biasa.
Source wisata wisata air terjun
Comments
Loading...