Keindahan Wisata Alam Curug Koja Tasikmalaya

0 184

Curug Koja

Curug Koja merupakan salah  satu destinasi wisata alam yang berada di Tasikmalaya, curug ini juga berada disebuah aliran Sungai Ciwatin selain dari pada dua curug lain seperti Curug Cibakom dan curug Ciwalin.  Sedangkan pada perbedaanya lokasi curug ini berada di aliran paling atas atau dihulu setelah itu baru disusul Curug Cibakom dan yang paling hilir adalah Curug Ciwatin. Walaupun dari jalur aliran sungai yang sama, pada masing-masing curug memiliki karaktereistik berbeda, dapat sobat saksikan baik itu dari segi aliran air, dinding tebing hingga tempat serta medan yang akan dilaluinya.

Lokasi Curug Koja

Curug Koja ini terletak di Kampung Mekarsari Desa Linggalaksana, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Taikmalaya, Proponsi Jawa Barat.

Akses Menuju Curug Koja
Untuk akses ke Curug Koja ini dapat di tempuh dari kota Tasikmalaya menuju selatan ke jalur Cipatujah hinga patokan kedua yaitu alun-alun Kecamatan dan Polsek Sukaraja. Setelah Kecamatan Kawalu dengan memasuki Desa Urug, arus lalu lintas mulai sepi dengan jalan berkelok-kelok naik. Sesampai sobat di Cikatomas (alun-alun atau mesjid agung Cikatomas) ambil belokan ke kanan sejauh kira-kira 6 km. Kondisi jalan beraspal mulus hanya sekitar1 km sebelum tiba di tempat parkiran jalan sedikit rusak. Dari area ini perjalanan dilanjutkan dengan hanya berjalan kaki melewati jalan setapak kira-kira dengan waktu 20 menit hingga tiba di lokasi curug koja.

Tips Berwisata di Curug Koja

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Obyek Wisata Curug Koja di Cikatomas Tasikmalaya Jawa Barat ,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda. Dan Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Source Jalan Wisata sites
Comments
Loading...