Keindahan Wisata Alam Curug Duwur Pemalang Jawa Tengah

0 166

Curug Duwur

Curug Duwur merupakan wisata alam yang terletak di Dusun Karang Pucung, Desa Wanarata, atau ± 30KM dari Kota Pemalang. Duwur dalam Bahasa Jawa artinya tinggi, dan dinamakan Curug Duwur karena curug tersebut lumayan tinggi dan terletak di hutan di antara perbukitan.

Keindahan Curug Duwur

Curug Duwur ini mempunyai keindahan alam yang belum terlalu ramai wisatawan karena belum terlalu terkenal dikalangan Wisatawan, kebanyakan pengunjung adalah warga sekitar, hanya pada hari libur Curug Duwur ramai pengunjung, karena memang belum ada Perencanaan dari pihak setempat untuk menjadikan Curug Duwur menjadi Obyek Wisata. Maka dari itu bagi Anda yang ingin berkunjung ke Curug Duwur disarankan untuk berkunjung di hari libur, karena selain di hari libur Curug Duwur cukup sepi.

Akses Menuju Curug Duwur

Anda menuju Curug Duwur. Curug Duwur terletak di Dusun Karang Pucung – Desa Wanarata – Kecamatan Bantarbolang – Kabupaten Pemalang Perjalanan untuk menuju Curug Duwur dari Pemalang kota sekitar 30 KM yang akan memakan waktu kurang lebih 1,5-2 jam.

 

Kalau dari Pemalang kota ambil arah selatan lurus sampai ke gapura desa pegiringan sekitar 500 meter ada pertigaan lalu ambil kiri lurus terus/tanya aja sama warga sekitar. Medan yang diteuh menurut saya cukup ekstrim karena kita akan melewati jalan yang masih berbatu dan juga menanjak diperlukan banyak tenaga untuk ke Curug Duwur ini. Setelah sampai Anda harus menitipkan kendaraan Anda ke warga sekitar, untuk menuju Curugnya diperlukan tenaga lagi karena Anda akan melewati persawahan, aliran sungai, dan tebing-tebing yang tinggi.
Source wisata andri blog
Comments
Loading...