Keindahan Wisata Alam Curug Cigalagah Kuningan

0 139

Curug Cigalagah

Curug Cigalagah merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berlokasi di Kawasan Gunung Tilu Daerah Desa Sukarapih Kec.Cibereum Kab.Kuningan, Jawa Barat. Wisata yang berada di timur Kuningan ini menyuguhkan keindahan yang cukup menakjubkan. Selain keindahan curugnya kita juga bisa menikmati keindahan hutan nya.Apalagi wisata ini merupakan spot untuk teman-teman berfoto selfie serta kita juga bisa menenangkan pikiran sembari menikmati cipratan air dari curug ini.
Wisata ini berada di bawah kaki Gunung Tilu yang merupakan potensi hutan terpenting bagi kehidupan masyarakat sekitarnya. Disini kita bisa menjumpai lokasi hulu tiga sungai besar yaitu sungai Citaal,Cijangkelok dan Cikaro. Hutan-hutan di wilayah ini, meski bukan lagi hutan yang belum terjamah, kebanyakan masih berupa hutan alam yang berstatus hutan lindung.
Kawasan hutan ini merupakan kawasan yang sudah sering di jamahai meskipun sudah sering dijamahi banyak dari hutan ini merupakan kawasan hutan lindung. Tak heran bila teman – teman berkunjung kesini banyak sekali pemukian warga yang cukup padat.karena kandungan keanekaragaman hayati nya yang cukup menakjubkan.
Sebelum menuju lokasi curug cigalagah ini  teman-teman akan disuguhkan dengan sawah-sawah nan indah serta keindahan pohon-pohon pinus yang bikin udara begitu sejuk. Terdapat dua bagian dari curug ini yakni Curug Cigalagah Gede dan Curug Cigalagah Leutik. Dengan masing-masing ketinggian sekitar 15 meter dan sudah tersedia kolam yang luas untuk sekedar berendam atau berenang di curug ini.
Apalagi bila berkunjung saat musim hujan debit air dari curug ini akan mengalir begitu deras dan airnya pun begitu jernih sehingga berenang di curug ini akan begitu nyaman.Jadi wisata curug cigalagah ini cocok buat hunting bersama teman-teman. Bila teman-teman berkunjung ke wisata curug Cigalagah ini tidak perlu memikirkan masalah biaya karena kita berkunjung kesini tidak di pungut biaya sepeserpun.Jadi kita tidak perlu mengeluarkan modal besar hanya untuk menikmati keindahan curug ini.
Source Jalan Wisata kuningan
Comments
Loading...