Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-G8WDgN.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Curug Bangkong Kuningan

0 128

Curug Bangkong

Curug Bangkong adalah salah satu wisata yang ada di Kuningan yang mana menawarkan keindahan panorama air terjun dengan keindahan alam yang begitu mempesona. Air terjun yang memiliki tinggi 23 meter dan lebar 3 meter ini memiliki debit air yang sangat kuat, meskipun saat bulan kemarau debit airnya masih sangat kuat dan mampu mengalir hingga ke sungai yang ada di samping curug. Sedangkan saat musim penghujan sendiri bedit air semakin besar hingga terbelah menjadi dua bagian. Inilah yang membuat pengunjung selalu ingin menyaksikan keindahan yang ada di Curug Kuningan satu ini.

Fasilitas di Curug Bangkong

Meskipun sejumlah fasilitas belum disediakan namun tak menghalangi niat para pengunjung untuk menyaksikan keindahan alam air terjun Bangkong. Hanya terdapat satu buah toilet umum yang kondisinya tidak terawat. Namun meskipun begitu jangan kuatir dengan keindahan yang dimiliki oleh air terjun di Kuningan Jabar ini. Sejumlah fasilitas seperti listrik, tong sampah, mushola dan warung pun masih sepi dan belum terlihat disana. Jika ada jaraknya masih jauh dari lokasi curug, sedangkan untuk area parkir sendiri sudah ada namun masih menggunakan tanah milik warga setempat yang dijadikan sebagai tempat parkir wisata curug.

Harga Tiker Masuk Curug Bangkong

Sebagai lokasi wisata yang belum banyak mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Kuningan. Membuat para pengunjung yang ingin menikmati keasrian Curug Bangkong Nusaheang pun tak perlu membayar biaya masuk ke lokasi. Namun, kamu akan dikenakan tarif parkir umum kendaraan yang sangat terjangkau. Untuk jam buka Curug Bangkong dibuka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang diwaktu tersebut untuk menikmati keindahan langsung yang ditawarkan oleh air terjun terbaik di Kuningan satu ini.

Akses Lokasi Menuju Curug Bangkong

Lokasi Curug Bangkong yang berada di Desa Kertawiratma, Kecamatan Nusaheang, Kabupaten Kuningan. Berlokasi 9 Km dari pusat Kuningan, 44 Km dari pusat Kota Cirebon dan 63 Km dari Kota Ciamis. Akses menuju lokasi pun dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi saja. Kamu bisa menuju ke Kecamatan Nusaheang yang berjarak 9 Km dari pusat Kuningan.

Jalanan sudah beraspal, namun karena lokasi curug berada dipegunungan, maka jalanan berkelok dan sedikit curam pun akan menambah keseruan selama menuju lokasi curug. Disepanjang jalan sudah tersedia plang petunjuk yang mengarah ke lokasi wisata, pengunjung tak perlu bingung lagi. Sesampainya di pintu masuk area dan di tempat parkir kendaraan, pengunjung harus melewati jalanan setapak yang mengarah ke Curug Bangkong.

Source Jalan Wisata tempat.co.id
Comments
Loading...