Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-uN1UiU.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Coban Rais di Kota Batu Jawa Timur

0 146

Coban Rais

Coban Rais ini menjadi destinasi wisata alam adanya beraneka macam spot foto kece di Bukit Bulu tersebut tentu semakin menambah daya tarik bagi wisatawan. Kini semakin banyak pengunjung yang berbondong-bondong mendatangi wisata ini. Paling banyak terlihat adalah muda-mudi yang berpasang-pasangan, pemandangan di Bukit Bulu dan Batu Flower tentu menjadi sangat romantis bagi mereka. Apalagi dengan mengabadikan moment spesial tersebut dengan foto selfie maupun wefie di spot yang diminati. Tetapi, tak jarang juga loh pengunjung yang datang secara berkelompok dan beramai-ramai, pastinya lebih seru dan menyenangkan.

Kawasan Coban Rais ini sangat bagus untuk camping, dan di sana sudah tersedia camping ground atau bumi perkemahan. Tak jarang ada komunitas tertentu yang berkemah di sana. Dikarenakan suasananya yang sangat nyaman, cocok sekali untuk menikmati suguhan alam yang luar biasa. Outbond menjadi kegiatan yang paling asyik, apalagi bagi kamu yang setiap harinya disibukkan dengan berbagai aktifitas di perkotaan, tentunya cukup membosankan bukan? nah, sekali-kali memanfaatkan moment liburan di wisata ini bersama orang-orang terkasih, tentu akan sangat berkesan.

Rute Menuju Coban Rais

Coban ini terletak di dusun Dresel, desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, kota Batu. Lokasinya memang cukup jauh dari jalan utama. Namun kamu bisa dengan mudah menemukan lokasinya dari Google Map karena sudah ditandai dalam Maps. Jika ditempuh dari kota Batu, menuju lokasi Coban ini butuh waktu sekitar 1 jam saja. Sebab jaraknya hanya 7 km dari kota Batu atau sekitar 3,5 km dari Bumi Perkemahan Coban Rais. Rute yang diambil dimulai dari Kota Batu yaitu ambil arah ke studio Batu di Desa Oro Oro Ombo. Ikiti peta Maps yang ada di atas tadi hingga sampai lokasi. Setelah sampai di area parkir, perjalanan belum usai sob. Justru perjalanan baru akan dimulai karena dari situ masih harus menempuh perjalanan  sekitar 5 km dengan menyusuri jalan setapak melewati sungai dan lembah. Bagi yang ingin menuju ke Coban Rais atau Bukit Bulu, memang harus dipastikan dulu kondisi badan fit dan menggunakan sepatu yang nyaman untuk mendaki gunung. Kurang lebih perjalanan tracking memakan waktu 40 menit.

Harga Tiket Masuk Coban Rais

Untuk masuk ke Coban Rais kamu harus membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 7.500 dan biaya parkir Rp. 2.000/motor Rp. 5.000/mobil. Sedangkan untuk ke Bukit Bulu harus membayar Rp. 10.000 dan kamera Rp. 15.000, plus nanti jika ingin foto selfie menambah Rp. 10.000/spot. Jadi siapkan uang yang lebih karena harga tiket masuk ini cukup mahal hehehe. Jika budget terbatas, kita cukup menikkmati keindahan air terjunnya saja, tak usah ikut ikutan narsis di Bukit Bulu.

Di sana tersedia beberapa fasilitas kamar mandi atau toilet, jadi kamu tidak perlu khawatir memikirkan fasilitas tersebut. Membawa bekal makanan dan minuman menjadi penting bila kamu ingin berlama-lama di sana, karena belum ada tempat khusus yang menjual makanan. Disarankan membawa perbekalan sendiri dan juga segala perlengkapan yang dibutuhkan. Oiya, sebagai penikmat wisata alangkah baiknya bila turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, jangan sampai membuaang sampah sembarangan atau bahkan sampai merusak, tentu ini bukanlah karakter para pecinta alam.

Source https://explorewisata.com https://explorewisata.com/2017/01/lokasi-dan-rute-menuju-coban-rais-yang.html
Comments
Loading...