Keindahan Wisata Alam Cadas Gantung Majalengka

0 81

Cadas Gantung Majalengka

Cadas Gantung Majalengka ini merupakan destinasi alam yang memang berada di lokasi yang tidak mudah dijangkau. Tepatnya di Cadas Gantung ini berada di Desa Mirat Leuwimunding Majalengka Jawa Barat. Cadas Gantung ini memiliki potensi wisata, sayang lokasi dan infrastruktur yang belum mendukung menjadikan Cadas Gantung ini hanya bagi mereka yang berani berusaha lebih untuk datang kesini. Jalan yang akan dilewati bukan hanya curam, menanjak dan berkelok. Tak bisa dimungkiri jika akses menuju desa Mirat Leuwimunding ini bisa dikatakan kurang baik. Namun, usaha kalian akan terbayar lunas dengan pesona keindahan Cadas Gantung Majalengka ini.

Ketinggian

Wisata Alam Cadas Gantung ini baru saja populer di media sosial pada pertengahan tahun 2015. Lokasinya memang berada di perbukitan yang termasuk hutan alam. Ketinggiannya diperkirakan sekitar 500 – 750 mdpl. Desa Mirat Leuwimunding dapat ditempuh dari Kota Majalengka dalam waktu 60 menit dengan menempuh jarak sekitar 30 kilometer. Akses menuju Desa Mirat sudah cukup baik namun dari Desa Mirat ke Cadas Gantung inilah yang memiliki jalur ekstrem. Ternyata Tebing Cadas Gantung memiliki bukit perkemahan yang bisa dijadikan sebagai tempat kemping atau berkemah. Lokasinya cukup landai karena berada di tempat yang dulunya digarap sebagai lahan pertanian. Luasnya kurang lebih sekitar 5 hektar. Bahkan posisinya pun sangat strategis untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi daerah wisata seputar Cadas Gantung.

Keindahan

Keanekaragaman flora di sekitar Cadas Gantung juga bisa dipelajari oleh para pelajar dan para pandu. Beberapa tumbuhan yang tumbuh di area Cadas Gantung sangat beragam seperti Kemiri, Jati hingga hutan Pinus yang wanginya khas dan alami. Pemandangan dari bukit pun tak kalah menarik. Cocok untuk mengambil foto dengan mode landscape karena langsung disuguhi pemandangan tegalan, persawahan dan perkebunan. Saat menuju Cadas Gantung dengan pendakian medium, kalian juga akan disuguhi dengan pemandangan yang menawan. Persawahan terasering akan mendominasi sepanjang perjalanan.

Akses

Dari Majalengka, arahkan kendaraan menuju Desa Mirat Leuwimunding. Patokannya dekat dengan SD Negeri 3 Mirat. Lakukan persiapan fisik dengan berolahraga agar terbiasa jalan kaki jauh sebelum ke Cadas Gantung.Perjalanan dari tempat parkir akan memakan waktu selama antara 15 hingga 30 menit dengan kecepatan normal dan cuaca baik.

Source Jalan Wisata Kuningan
Comments
Loading...