Keindahan Wisata Alam Bukit Teletubies di Ponorogo

0 98

Bukit Teletubies

Bukit Teletubies atau lebih tepatnya Gunung Masjid merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Objek wisata alam berupa gunung ini memiliki ekosistem alam yang masih jarang dijamah orang sehingga tergolong sangat alami.

Gunung ini disebut-sebut sebagai Bukit Teletubiesnya Ponorogo karena memiliki panoramana yang mirip dengan yang ada di serial karakter Teletubies. Mungkin agan sekalian masih ingat dengan empat tokoh lucu yang sangat menghibur di zaman dahulu. Nah, yang mau bernostalgia dengan masa lalu maka bisa deh langsung berkunjung di bukit Teletubies ini.

Keindahan Bukit Teletubies

Untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan di bukit ini memang butuh perjuangan untuk mendaki. Meskipun demikian langkah demi langkah yang anda lakukan akan terbayar lunas dengan apa yang akan anda dapatkan. Pemandangan rumput hijau yang menyejukkan mata seiring dengan pesona lanscape kota Ponorogo dari atas ketinggian akan membuat anda terhipnotis seketika. Jika sudah begini, menutup mata dan diam sembari menikmati anugerah Tuhan YME adalah keputusan yang tepat.

Hamparan padang rumput sabana yang luas terlihat sangat keren dengan kemiringan tanah yang sangat extrem. Memang benar terlihat mirip dengan bukit Teletubies yang ada di televisi. Keindahan semakin bertambah dengan adanya pohon perdu. Untuk Tiket masuk Bukit Teletubies tergolong sangat terjangkau karena belum ada restribusi khusus. Kita hanya perlu menyiapkan uang parkir sebesar Rp 3.000,00/ sepeda motor.

Rute Menuju Bukit Teletubies

Wisata alam Ponorogo yang satu ini dapat ditempuh dengan perjalanan dari pusat kota Ponorogo menuju ke arah Pacitan atau arah selatan. Setelah sekitar 20 menit anda akan sampai di perempatan Balong. Dari situ anda bisa ambil jalur belok kanan sampai bertemu dengan perempatan desa Karang Patihan. Setelah itu, ambil arah selatan atau ambil jalur belok kiri sampai anda menemukan sebuah denah yang menunjukkan lokasi wisata Bukit Teletubies.

Akses jalan menuju lokasi wisata Bukit Teletubies ini cukup mudah dan layak dilewati kendaraan bermotor atau mobil. Bahkan setelah beberapa bulan yang lalu dilewati Bapak Presiden Jokowi, akses jalan ini menjadi lebih baik. Jalan menuju puncak pun juga sudah bagus sehingga anda tidak perlu khawatir harus mengeluarkan banyak tenaga.

Source https://www.lihat.co.id https://www.lihat.co.id/wisata/bukit-teletubies-gunung-masjid-pandak.html
Comments
Loading...