Keindahan Wisata Alam Bukit Pringgitan Ponorogo

0 133

Bukit Pringgitan

Bukit Pringgitan merupakan salah satu wisata alam sebuah puncak yang berada di salah satu gunung di Ponorogo bagian selatan, atau tepatnya di Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Ponorogo. Yang berada kurang lebh 27 KM dari pusat kota Ponorogo sendiri. Walaupun masuk Desa Caluk, puncak Pringgitan sendiri sebenarnya terletak diantara tiga desa yang berbeda. Desa itu antara lain Desa Kabeng, Broto dan Caluk sendiri, Terkadang ada orang yang mempunyai tanggapan seperti itu. Namun itulah ciri khas yang dapat di sajikan di alam puncak Gunung Pringgitan ini. Tapi bagi jiwa traveler sejati hal semacam itulah yang dijadikan sebagi dayak tariknya sendiri.

Di atas puncak nanti selain dapat menikmati pemandangan kota pada malam hari, kita juga akan di sambut oleh munculnya sang surya dari ufuk barat di antara himpitan awan – awan dan pegunungan yang akan membuat kemunculan sang surya ini begitu eksotis dan sangat cocok untuk di abadikan sebagai dokumenter yang menarik menjelang pagi. Ada juga beberapa gerombolan kera yang akan memberi salam kepada kita dengan cara khas mereka yang menggemaskan. Tentunya dua hal itu yang pasti kita dapatkan setelah berada di pundak Pringgitan.

Tapi seperti bias bagi seorang traveler sejati pastinya faham dengan kondisi medan yang harus di lalui demi mencapi puncak ke eksotism tersebut. Medan yang menanjak, bebatuan besar yang harus di lewati, hawa dinginnnya malam belum serangan hewan melata yang suatu saat bisa menerkam kita. Pastinya akan mendapingi kita selama dalam perjalanan. Jika kita berangkat bersama – sama dengan teman atau regu pastinya akan menumbuhkan rasa tolong menolong dalam mencapai titik puncak tersebut. Di bawah rimbunnya pohon pinus ini kita akan di uji seberapa pedulikah kita terhadap teman atau regu kita. Itulah yang menjadi daya tarik jika kita berani mencoba menanjakkan kaki kita di Puncak Pringgitan.

Untuk masalah rute, sebenarnya rute yang akan kita lalui tidaklah sulit bahkan dibilang cukup mudah. Dimulai dari pusat kota Ponorogo, kita dituju untuk menginjak pedal ke arah selatan atau jalur ke Pacitan. Ikuti jalan besar sampai kita menemui jembatan di barat pasar slahung tadi. Sampai di jembatan lurus sedikit dan perhatikan kiri jalan ada balai desa Caluk. Berhenti lalu lihat kanan jalan, di sebelah makam ada jalan menanjak. Itulah jalan menuju puncak Pringgitan sobat. Sampai disitu kita bisa bertanya langsung kepada penduduk sekitar tentang dimana lokasi puncak Pringgitan tersebut.

Source http://seputaranponorogo.blogspot.co.id http://seputaranponorogo.blogspot.co.id/2016/11/puncak-pringgitan-puncak-surganya.html
Comments
Loading...