Keindahan Wisata Alam Bukit Parang Endog di Gunungkidul

0 176

Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog merupakan salah satu wisata alam tempat lain di Jogja yang sangat pas untuk menikmati keindahan senja. Namanya memang belum begitu terkenal seperti halnya Ratu Boko atau Bukit Bintang. Namun, suasana senja yang disajikan oleh tempat ini tak kalah indah.

Dari bukit ini kamu bisa menyaksikan indahnya senja dengan latar belakang laut selatan yang luas dan seperti tak berbatas. Matahari yang tenggelah melewati garis horison adalah pemandangan yang bisa kamu dapatkan di tempat ini. Lokasi Bukit Parang Endog ini sebenarnya tidak jauh dari Pantai Parang Tritis, pantai yang menjadi salah satu ikon pariwisata Jogja. Lokasinya berada di sebelah timur Pantai Parang Tritis. Dari atas bukit ini kamu bisa menyaksikan keindahan pantai-pantai yang satu garis dengan Pantai Parang Tritis seperti Parang Kusumo dan Depok.

Bukit Parang Endog sebenarnya merupakan sebuah bukit yang digunakan sebagai landasan paralayang, namun jarang sekali dipakai mengingat disana belum ada rental paralayang. Bukit ini biasanya digunakan pada event-event tertentu, misalnya Jogja Air Show yang diadakan setiap tahun di Parang Tritis dan Parang Kusumo. Selebihnya, tempat ini lebih sering digunakan untuk menikmati pemandangan laut lepas yang begitu indah.

Lokasi Bukit Parang Endog

Secara administratif Bukit Parang Endog sudah masuk ke Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di Desa Girijati Kecamatan Purwosari, Yogyakarta. Untuk bisa ke Bukit Parang Endog, kamu bisa lewat jalan yang menuju ke Wonosari. Kalau bingung, kamu bisa menanyakan lokasi bukit ini ke petugas di loket pembelian tiket Pantai Parang Tritis. Ketika bertanya pastikan kamu menanyakan lokasi bukitnya. Soalnya, Parang Endog sendiri memiliki dua objek yakni pantai dan bukit. Kalau sudah terlanjur ke pantainya, kamu harus keluar lagi menuju jalan yang mengarah ke bukit.

Jalanan ke Bukit Parang Endog ini cukup menanjak jadi kamu berhati-hati. Untuk sampai ke puncak bukit kamu harus melewati beberapa anak tangga. Setelah itu, silahkan nikmati sendiri pemandangan yang akan disajikan. Sebaiknya datang kesini pada sore hari setelah pukul 3 sore saat cuaca sedang cerah untuk mendapatkan pemandangan senja yang maksimal.

Source http://www.yukpiknik.com http://www.yukpiknik.com/jogja/bukit-parang-endog/
Comments
Loading...