Keindahan Wisata Alam Bukit Panenjoan di Purwakarta Jawa Barat

0 204

Bukit Panenjoan Purwakarta

Bukit Panenjoan  ini menjadi salah satu tempat favorit baru untuk melihat pemandangan alam yang begitu indah dari atas bukit, pemandangan ini tentu akan membuat penasaran dan terbukti dengan banyaknya wisatawan yang datang tidak hanya dari kota Purwakarta saja namun banyak pengunjung yang datang dari kota lain.

Daya Tarik Bukit Panenjoan 

Daya tarik dari Bukit Panenjoan Purwakarta terletak pada jembatan bambu. Jembatan ini sengaja di bangun sebagai gardu pandang untuk memudahkan para pengunjung. Dari jembatan ini pengunjung dapat menikmati udara yang segar dengan suasana yang syahdu. Aktivitas lain yang dapat anda lakukan adalah dengan berfoto selfie dengan latar pegunungan yang indah. Banyak pengunjung yang datang hanya untuk melakukan aktivitas fotografy mengingat tempatnya sangat indah. Selain wisata alam di kawasan Bukit Panenjoan terdapat wisata religi yang cukup ramai oleh para peziarah. Syaikh Daka terkenal juga dengan sebutan Syaikh Serepong yang merupakan adik dari Syaikh Doko Rancadarah.

Lokasi Bukit Panenjoan

Bukit Panenjoan berlokasi di Kampung Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Purwakarta. Jaraknya sekitar 17 kilometer dari Pusat Kota Purwakarta dengan akses jalan yang cukup baik. Untuk menuju lokasi pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Disepanjang perjalanan anda akan ditemani dengan pemandangan yang mempesona sehingga anda tidak akan merasa jenuh.

Harga Tiket Masuk Bukit Panenjoan

Harga tiket yang dikenakan oleh Bukit Panenjoan sangat murah. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.5.000,- untuk tiket masuk, Rp.2000,- untuk parkir motor, dan Rp.5000,- untuk parkir mobil. Tidak ada waktu kunjungan tertentu untuk datang ke Bukit Panenjoan. Pengunjung dapat datang kapan saja mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

Source Jalan Wisata wisatabagus
Comments
Loading...