Keindahan Wisata Alam Bukit Kedung Buweng di Bantul

0 187

Bukit Kedung Buweng

Bukit Kedung Buweng atau di sebut Bukit Bego merupakan salah satu wisata alam yang berada di Bantul, Bukit Kedung Buweng  daya tarik baru untuk menikmati matahari terbenam di sekitar Imogiri Bantul. Bukit ini sebelumnya dikenal dengan nama Bukit Bego dengan Puncak Watu Balung. Kawasan ini mendadak dikembangkan menjadi kawasan wisata ketika semakin hari banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Rata-rata mereka penasaran dengan bukit yang terlihat unik dari tepi jalan tersebut.

Lokasi Bukit Kedung Buweng

Bukit Kedung Buweng terletak di Jalan Imogiri-Dlingo KM 2.5, Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DI. Yogyakarta.

Keindahan Bukit Kedung Buweng

Melihat kondisi yang memprihatinkan, sedangkan setiap hari kian banyak orang yang melintas di jalur Mangunan-Dlingo memanfaatkan waktu senja untuk bersantai, warga Kedung Buweng tergugah untuk menawarkan potensi alamnya. Mereka mencoba menawarkan keindahan Bukit Bego saat matahari terbenam dari atas Bukit Kedung Buweng.

Di atas ketinggian Pegunungan Seribu ini pengunjung dapat melepas jauh pandangan ke pantai. Menurut warga Kedung Buweng, Janu didampingi Parmo Diharjo, hampir setiap hari menjelang matahari terbenam sekompok pemuda menghabiskan waktu dengan bersantai di Bukit Bego. Mereka yang kebetulan melintas jalur ini, baik dari maupun menuju Dlingo, banyak yang menyempatkan beristirahat disini. Mereka melepas lelah sekaligus berwisata gratis.

Akses Menuju Bukit Kedung Buweng

Bukit Bego hanya seluas hampir 1,2 hektar. Dari rencana yang mau diambil tanahnya untuk urug seluas 2 hektar, dapat dijadikan alternatif wisata, terutama yang menginginkan ketenangan. Meski dekat jalur utama menuju Dlingo tapi jalannya tidak terlalu ramai. Sehingga cukup aman untuk bersantai membuang rasa penat selepas aktivitas sehari penuh. Bukit Bego juga dapat dijadikan alternatif paket wisata setelah Kebun Buah Mangunan maupun Hutan Pinus. Begitu pula seusai wisata religi di makam raja-raja.

Bukit Bego atau tepatnya Bukit Kedung Buweng berada di jalur utama Imogiri- Dlingo. Jalur ini juga menghubungkan Bantul-Wonosari, sehingga untuk mencari Bukit Bego sangatlah mudah. Lokasi Bukit Bego sendiri sekitar 19-20 km dari pusat kota Yogyakarta. Keindahan di kala malam hari tidak kalah menariknya dengan Bukit Bintang di Jalan Wonosari.

Source http://jalanjogja.com http://jalanjogja.com/melepas-lelah-di-bukit-bego/
Comments
Loading...