Keindahan Wisata Alam Bukit Flora di Pasuruhan

0 178

Bukit Flora di Pasuruhan

Bukit Flora, adalah salah satu wisata agro yang terletak di Desa Tutur, 3 Km dari Nongkojajar, Pasuruan. Wisata ini terletak 700 meter dari atas permukaan laut sehingga memiliki suasana yang dingin dan nyaman untuk dikunjungi. Dalam Bukit Flora in terdapat beraneka ragam tanaman seperti Anggrek, Krisan dan lain-lain. Selain  untuk rekreasi keluarga juga bisa dijadikan ajang edukasi untuk anak-anak mengenal berbagai jenis tumbuhan, khususnya bunga-bungaan. Membuat wisata ini berudara sejuk dan sangat nyaman bila anda berada disini.

Sesuai dengan nama tempatnya, wisata ini mempunyai berbagai macam jenis bunga contohnya anggrek, krisan dan masih banyak bunga jenis lainnya yang dirawat di tempat ini. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bukit Flora ini, selain untuk melihat bagaimana keindahan tempat ini, tak sedikit pula dari mereka yang mengamati bunga-bunga yang ada di Agrowisata ini. Berdiri sejak 2007 dan terletak di daerah dataran tinggi berkisar antara 800 – 1000 m di atas permukaan air laut, memberikan nuasana tersendiri bagi para pengunjung, terletak di kawasan timur Kota Pasuruan dengan suhu dingin nan sejuk menambah asyiknya liburan anda.

Jalan  yang berliku menanjak dan menurun menyusuri lingkungan perbukitan yang rapat di kelilingi pepohonan diselingi hamparan sawah yang agro dan ladang rerumputan, aroma tumbuh-tumbuhan menebar penuh kesegaran. Jenis tumbuhan yang ada di Bukit Flora sendiri bermacam-macam seperti tanaman hias, buah dan sayur Untuk tanaman hiasnya Bukit Flora ada lebih dari 30 jenis tanaman. Pengunjung juga dapat memetik buahnya sendiri dan diperbolehkan membawa bawa pulang, hasil petiknya akan di timbang dahulu untuk mendapatkan harga yang harus dibayar.

Area ini dibuka dari jam 09.00 – 16.00. Untuk memasuki lokasi wisata Bukit Flora pengunjung bisa memilih ingin menggunakan tiket apa karena setiap tiket memiliki paket yang berbeda . Untuk tiket masuk dapat dikategorikan sebagai 3 jenis: Umum Rp.25.000,- (sudah termasuk Snack + minum) Outbound Rp. 90.000,-. Minimal 50 peserta. (sudah termasuk makan siang+minum, pembelajaran flora, pemandu selama kegiatan, Outbond berhadiah, Kolam Renang, dll).

Source http://daftarpariwisatapasuruan.blogspot.co.id http://daftarpariwisatapasuruan.blogspot.co.id/2016/02/wisata-bukit-flora-kecamatan-tutur.html
Comments
Loading...