Keindahan Wisata Alam Bukit Cinta, di Kota Lembata

0 164

Bukit Cinta

Bukit cinta adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Lembata. Letaknya berada didesa Bour Kecamatan Nabatukan. Di puncak bukit terdapat sebuah prasasti bertuliskan “LOVE”. Sepasang patung tangan “hinggap” di antara huruf O dan V, jari-jari raksasa itu bertemu membentuk hati.

 

Untuk sampai ke puncak bukit, kita harus menaiki tangga-tangga beton. Tangga-tangga itu seakan menyusuri bukit, hingga sedikit menurun, sampai ke tulisan WOLOR PASS yang menghadap ke pantai. WOLOR PASS sendiri berasal dar bahasa Lamaholot yang berarti tuan tanah di Bukit Cinta.

Pemandangan yang dapat dijangkau mata dari atas bukit adalah Gunung Bour, Gunung Koge, Gunung Ile Boleng, dan Laut Bour. Di seberang jalan bukit terdapat gerai yang bertuliskan wolor pass. Menurut masyarakat setempat gerai ini akan menjadi pusat jajanan, namun belum difungsikan.

Masih menurut warga setempat, pemandangan Matahari terbenam paling top dapat disaksikan di atas bukit ini. Menarik bukan? So, untuk kalian yang suka berwisata, rugi besar jika tidak menyempatkan diri menikmati indahnya alam dan pesona bukit cinta. Yuk, tunggu apa lagi, sapaan hangat alam bukit cinta menunggu kedatanganmu.

Untuk menjangkau destinasi ini, Anda cukup merogoh Kocek Rp 30 ribu hingga Rp 50 Ribu dari Bandara Wunotpito Lewoleba dengan menggunakan jasa ojek. Selain ojek wisatawan bisa jasa angkutan Travel dengan biaya Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu tergantung pemakaian.

Source http://www.dawainusa.com http://www.dawainusa.com/pesona-10-tempat-wisata-di-lembata-nusa-tenggara-timur/
Comments
Loading...