Keindahan Wisata Alam Bukit Brukoh Pamekasan

0 276

Bukit Brukoh Pamekasan

Bukit Brukoh di Pamekasan, Madura memiliki keindahan panorama alam yang cukup menawan. Lokasi Bukit Brukoh yang berada di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan ini sangat cocok dijadikan objek wisata, sebab lokasinya strategis dan memiliki view alam yang indah dan elok. Dari puncak Bukit Brukoh, pengunjung bisa menikmati panorama lautan, bahkan bisa menikmati Selat Jawa dengan mata telanjang.

Dengan posisinya yang strategis, Kota Pamekasan dan wilayah utara Pamekasan pun terlihat dikejauhan. Ditambah udaranya yang sangat sejuk, bakal membuat pengunjung betah berlama-lama disini. Awalnya Bukit Brukoh identik dengan tempat mesum. Lokasi yang sepi dan banyak semak-semak membuat bukit ini jadi sasaran anak muda yang sedang dimabuk asmara untuk berbuat asusila. Sampai akhirnya seorang warga desa setempat yang bernama Moh.

Mokri bersama para pemuda Desa Bajang berinisiatif menghilangkan kesan negatif tempat tersebut dengan menjadikan tempat wisata Setelah dikelola dengan baik dan dibangun fasilitas untuk spot foto, maka tidak ada lagi remaja yang berani berbuat mesum di Bukit Brukoh. Mereka akan akan berbuat senonoh pun menjadi malu dan tidak memiliki kesempatan lagi. Karena setiap hari tempat ini ramai pengunjung, terlebih pada hari libur panjang pengunjung pun sampai membludak.

Akses Menuju Bukit Brukoh Pamekasan

Lokasi bukit Brukoh relatif mudah dijangkau. Dari kota Pamekasan jarak menuju lokasi bukit hanya sekitar 25 km. Apalagi jarak tempuh dari jalan raya menuju bukit yang lebih dikenal dengan sebutan puncak Brukoh, hanya berkisar 1,5 km. Sehingga sangat mudah dijangkau dan ditempuh dari berbagai macam arah. Untuk lebih meningkatkan daya tarik wisata Bukit Brukoh, pihak pengelola melakukan berbagai upaya.

Salah satunya mempercantik pintu masuk lokasi wisata dengan gerbang yang cantik, hammock dan sejumlah fasilitas lainnya. Pintu masuk dilengkapi dengan pembuatan nama dari bunga, juga tempat selfie berbentuk lambang ‘love’. Untuk memberikan rasa aman bagi para pengunjung, di sisi timur dan utara bukit juga dipercantik dengan membangun pagar. Selain itu juga dibangun rumah kayu dan tiga gazebo.

Source http://www.travelling.web.id http://www.travelling.web.id/2017/02/wisata-bukit-brukoh-pamekasan.html
Comments
Loading...