Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-KXbTkg.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Bukit Bonsai di Blitar Jawa Timur

0 127

Bukit Bonsai

Bukit Bonsai Merupakan salah satu wisata alam  Watu Lawang memiliki banyak nama seperti Tumpakwaru dan ada juga yang menyebutnya Bukit Suharto. Disebut Bukit Suharto lantaran pada tahun 1989 Presiden Suharto pernah meresmikan monumen KNPI disana. Di lokasi Bukit Bonsai ini juga terdapat bangunan bangunan megah milik Preseiden Suharto. Namun seiring bergulirnya waktu, bangunan tersebut terbengkalai.

Kini Bukit Suharto tersebut di rebranding dengan nama Bukit Bonsai Watu Lawang. Belum ada literatur yang pasti soal nama penamaan tersebut. Bukit yang mulai gersang ini, sekarang telah dipoles dengan sejumlah selfie corner di setiap sudutnya. Bentuknyapun beragam ada perahu kayu, neraca/ timbangan, bunga, bulan sabit, sayap, dan balon udara. Memang wisata ini sepertinya dibuat para pengguna instagram yang gemar berfoto foto.

Lokasi Bukit Bonsai

Tempat wisata di Blitar yang sepertinya bakal hits 2018 ini berada di kawasan Candi Simpling yakni Desa Sumberjati, Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Lokasinya sekitar 12 km dari Blitar kota atau setidaknya butuh waktu setengah jam untuk kesana. Selain dilengkapi aneka spot selfie, bukit bonsai juga sudah dilengkapi dengan fasilitas toilet dan juga warung makanan dan minuman.

Rute Menuju Bukit Bonsai

Untuk menuju kesana sebenarnya bisa membuka google maps. Namun jika kesulitan untuk membacanya, bisa mengikuti rute berikut ini: Dari blitar arahkan perjalananmu menuju Kademangan lalu ke Pantai Tambakrejo. Jika sudah sampai di pertigaan pom bensin Sumberjati ambil arah kiri. Lalu pertigaan (timur Candi Simping) belok kanan. Tinggal mengikuti jalanan menanjak akan sampai di lokasi Bukit Bonsai Watu Lawang.

Harga Tiket Masuk Bukit Bonsai

Karena masih dalam tahap pengenalan, jadi para pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Jika mau kesana cukup sediakan uang Rp 2 ribu saja untuk parkir kendaraan. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat sore hari. Selain menikmati sunset, kita bisa menikmati city light dari lokasi Bukit Bonsai pada malam harinya.

Source https://liburs.com https://liburs.com/rute-dan-lokasi-bukit-bonsai-watu-lawang-blitar-yang-super-instagenik/
Comments
Loading...