Keindahan Wisata Alam Arum Jeram Samir Situbondo

0 159

Arum Jeram Samir

Arum Jeram Samir merupakan salah satu wisata olah raga yang berada di Situbondo memiliki jarak tempuh kurang lebih 9 km dengan pilihan tingkat kesulitan yang berbeda-beda, aliran sungai yang digunakan untuk wisata air ini menghubungkan antara dua kabupaten yaitu kabupaten banyuwangi sebagai start dan kabupaten situbondo sebagai finishnya.

Selain wisata arum jeram, Samir Rafting juga menawarkan berbagai sarana hiburan bagi pengunjung diantaranya outbond, camping, pemandangan alam yang masih alami seperti tebing berbatu, pegunungan, dan bukit. Selain hal tersebut, di daerah wisata arum jeram ini masih sangat kental akan kebudayan lokal, hal ini terbukti dengan banyaknya rumah warga sekitar yang masih  tergolong sangat tradisional yang disebut dengan “TABING TONGKOK”.

Lokasi Arum Jeram Samir 

Wisata arum Jeram samir (Samir Rafting) ini terletak di dusun Samir Desa Bantal Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo, tepatnya lokasi tersebut kira-kira 40 km dari pusat kota Situbondo. Obyek Wisata tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, S.H. Arum jeram samir diresmikan sejak 2 tahun lalu, namun baru beroperasi kurang lebih 4 bulan terakhir karna sesuatu hal.

Akses Menuju Arum Jeram Samir

Untuk menuju ke tempat wisata arum jeram samir, wisatawan dapat menggunakan jalur darat dengan mobil ataupun sepada motor karena akses jalan yang ada cukup bagus. Wisatawan akan melalui jalur pantura Situbondo-Asembagus. Dari pusat Kota Situbondo, wisatawan akan menempuh perjalanan sepanjang 30 km menuju kecamatan Asembagus dan akan dilanjutkan 10 km menuju desa bantal, dusun Samir.

Source http://ayoberkunjung14.blogspot.co.id http://ayoberkunjung14.blogspot.co.id/2015/11/wisata-arum-jeram-samir-samir-rafting.html
Comments
Loading...