Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-jAJ4V5.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Air Terjun Seribu Batu Bantul Yogyakarta

0 137

Air Terjun Seribu Batu

Air Terjun Seribu Batu merupakan salah satu wisata alam yang berada di Bantul kawasan air terjun di sekitar Imogiri yang baru saja dibuka sebagai kawasan wisata oleh warga sekitar. Banyak orang yang tidak menduga bahwa di dekat Makam Raja-Raja Mataram Imogiri terdapat potensi air terjun yang cukup menarik. Keberadaan dipromosikan sebagai daya tarik wisata baru di kawasan Desa Wisata Wukirsari yang terkenal sebagai Sentra Kerajinan Batik Khas Imogiri.

Lokasi Air Terjun Seribu Batu

Air Terjun Seribu Batu Imogiri atau memiliki beberapa nama lain seperti Curug Gedangan dan Curug Cengkehan terletak di dusun Cengkehan, desa Wukirsari, kecamatan Imogiri, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian yang relatif pendek sekitar 5 – 6 meter saja dan saat saya menyambangi tempat ini debit airnya juga sedang agak surut, walaupun demikian air terjun ini tetap memiliki pesona keindahannya untuk menyambut para pengunjung yang datang.

Akses Menuju Air Terjun Seribu Batu

Untuk mendatangi air terjun ini tidaklah terlalu sulit untuk dicapai, karena letaknya berdekatan dengan sebuah situs makam Sunan Cirebon atau lebih dikenal dengan Pesarean Giriloyo dan desa sentra batik tulis Wukirsari. Berikut saya beri petunjuk untuk mencapai lokasinya: Bila kita dari arah kota Jogja langsung saja menuju ke terminal bus Giwangan – Selanjutnya susuri jalan Imogiri Timur hingga melewati jembatan kali opak (Jembatan Karang Semut)- Setelah melewati jembatan ini pelankan laju kendaraan karena selanjutnya harus belok kiri pada belokan ke Dua yang ada tanda arah Makam Giriloyo.
Selanjutnya tak seberapa jauh akan menemui sebuah gerbang Desa Wisata Wukirsari, mulai dari gerbang ini kita akan disambut pemandangan alam yang indah dan mulai terasa aroma petualangannya – Dari gerbang ini lurus saja sampai menjumpai sebuah percabangan jalan berbentuk Y – Ambil jalan yang kanan teruuuus hingga sampai di desa sentra batik tulis wukirsari –  Dari sini jalan mulai sedikit menanjak hingga menemui komplek Makam Giriloyo – Ambil jalan ke kanan hingga mentok penghujung jalan – Di sini kita bisa memarkir kendaraan ke rumah penduduk dan melanjutkan penjelajahan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang cukup terjal hingga mencapai lokasi air terjun.
Source http://www.bookprimera.com http://www.bookprimera.com/air-terjun-gedangan-air-terjun-seribu-batu-bantul/