Keindahan Wisata Alam Air Terjun Jaksa Bogor Jawa Barat

0 189

Curug Jaksa

Bogor terkenal dengan wisata curugnya. “Kota Seribu Curug” ini memang kaya wisata alam curug atau air terjun karena kota ini terletak di di kaki Gunung Salak dan Gede. Salah satu curug dalam deretan wisata wajib dikunjungi yaitu Curug Jaksa merupakan salah satu wisata alam yang berada di Bogor. Lokasinya juga cukup mudah dijangkau karena berada di kawasan wisata Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua.

Keindahan Curug Jaksa

Curug Jaksa memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan debit curahan air tidak begitu besar. Air curug membentuk kolam di bagian bawah yang bisa dijadikan lokasi berenang. Dari tempat pemberhentian kendaraan di Taman Safari. Curug Jaksa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 300 meter dengan kondisi jalan menanjak. Secara administratif, curug ini terletak di Desa Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Di dekat curug ini juga banyak terdapat penginapan sehingga Anda tak perlu khawatir jika ingin lebih lama tinggal.

Air Terjun Jaksa merupakan salah satu andalan di Taman Safari Indonsia Bogor. Setelah lelah bekeliling bersama keluarga melihat habitat satwa di alam bebas, istirahat sejenak di Curug Jaksa memang menjadi salah satu pilihan. Taman Safari Indonesia Bogor memang berfungsi menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, sehingga udara kawasan wisata di ketinggian 900-1800 mdpl ini cukup dingin. Letak Taman Safari memang berada di kawasan Punca dengan suhu rata-rata 16 – 24 derajat celsius. Begitu pun ketika berwisata ke Curug Jaksa, suasana alam terbuka membuat Anda betah berlama-lama.

Di Taman Safari Indonesia pengunjung ditawarkan berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat dari dekat semua jenis binatang, yaitu dengan menggunakan mobil pribadi atau naik bus pihak pengelola. Begitu pun ketika hendak ke Curug Jaksa, Anda bisa juga menuju ke lokasi dengan kendaraan pengelola, meski harus diteruskan dengan berjalan kaki untuk melihat keindahan Curug Jaksa. Dapat dijangkau dengan kereta (dalam kawasan TSI) dengan membayar Rp 10.000,00 pp. Selanjutnya ditempuh dengan berjalan kaki dengan jarak sekitar 300 m dengan kondisi menanjak.

Source wisata megapolitan
Comments
Loading...