Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-jnuZ5w.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Air Terjun Grojogan Sewu Kulon Progo

0 138

Air Terjun Grojogan Sewu 

Air Terjun Grojogan Sewu merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tepatnya di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun satu ini termasuk salah satu tempat wisata yang masih baru, namun sudah mulai banyak dikunjungi dan mulai dikenal oleh masyarakat baik dari dalam maupun dari luar daerah.

Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu 

Pemandangan di sana sangat menarik, dengan adanya pepohonan dan bebatuan di sekitar air terjun tentu membuat hasil foto anda semakin bagus. Namun, pastikan selalu berhati-hati, karena bebatuan yang licin dapat membuat anda terjatuh. Setelah berfoto dan menikmati keindahan air terjun utama, kurang lengkap rasanya tanpa menelusuri keindahan sungai di Air Terjun Grojogan Sewu ini. Untuk menelusuri sungai tersebut, kita bisa melewati jalan setapak yang ada di pinggir sungai. Di sepanjang sungai, kita bisa melihat banyaknya air terjun kecil dengan bebatuan yang tidak tersusun rapi menghiasinya.

Fasilitas Air Terjun Grojogan Sewu 

Selain menikmati pemandangan, kita juga bisa menikmati sejuknya air di sungai grojogan sewu ini. Walaupun arus sungainya cukup deras namun ada juga beberapa bagian yang berarus tenang. Di situ lah kita bisa menikmati sejuknya air sungai dengan membasuh muka atau bagian badan lainnya. Air di sungai tersebut sangat jernih dan menyejukan, sehingga bisa membuat kita semakin fresh. Di sekitar Air Terjun Grojogan Sewu ini juga terdapat beberapa gazebo yang disediakan untuk kita bersitirahat. Bangunan gazebo tersebut cukup unik, karena terbuat dari bambu pada bagian bangunan dan pelepah kelapa sebagai atapnya, sehingga terkesan sangat alami dan menyatu dengan konsep alamnya.  

Rute Menuju Air Terjun Grojogan Sewu

Untuk menuju kawasan wisata Air Terjun Grojogan Sewu dari kota Yogyakarta, kita bisa melewati Jalan Godean, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Akses jalan menuju ke sana sudah cukup baik dan bisa dilalui kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor.  Namun saat perjalanan ke Girimulyo anda akan menemui jalan yang berliku-liku dan menanjak, karena di sana merupakan daerah pegunungan.

Harga Tiket Air Terjun Grojogan Sewu

Untuk biaya masuk ke kawasan wisata Air Terjun Grojogan Sewu ini cukup murah meriah. Anda hanya akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 3.000,- / orang, itupun sudah termasuk biaya parkir. Dengan biaya semurah itu anda sudah bisa menikmati keindahan Air Terjun Grojogan Sewu sepuasnya.

Source http://setapakpesona.blogspot.co.id http://setapakpesona.blogspot.co.id/2016/04/pesona-keindahan-alam-air-terjun.html
Comments
Loading...