Keindahan Wisata Alam Air Terjun Cadas Ngampar Bogor Jawa Barat

0 267

Air Terjun Curug Cadas Ngampar

Air Terjun Curug Cadas Ngampar merupakan salah satu wisata alam yang  berada di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Curug Cadas Ngampar berada di dalam kawasan wisata Gunung Salak Endah Bogor. Belum tidak sedikit orang yang tahu berkaitan curug ini. Elemen ini karena dikarenakan baru resmi di buka utk umum. Tidak jauh dari curug ini terdapat pun Curug Putri & Curug Panganten yg letaknya sedikit terpisah namun tak demikian berjauhan. Suasana asri & pemandangan yang demikian indah dapat kamu dapatkan disana. Yang membedakan curug ini dgn curug lainnya yakni keadaan ruang yang tetap alami, faktor ini di karenakan tetap amat sangat sedikit sekali sentuhan kaki & tangan manusia.

Keindahan Air Terjun Curug Cadas Ngampar

Buat mencapai Curug Cadas Ngampar kamu dapat menemukan persimpangan jalan yg memisahkan antara Curug Putri & Curug Penganten. Buat menuju ke curug Putri tak jauh kamu tinggal jalan ke hulu sungai & membawa arah kanan. Curug Putri berketinggian kurang lebih 7 m & lebar kolam kira kira 5 m. Falsafah air yang lumayan pelan & jernih ini, mungkin saja teramat sayang untuk kamu lewatkan. Sedangkan utk arah ke sebelah kiri yaitu trayek akses buat menuju ke sektor bawah Curug Cadas Ngampar & curug Penganten. Curug Penganten pass tinggi namun airnya tak demikian agung. Namun kelihatan kelihatan indah & mau singgah di curug ini. Di samping curug ini kamu dapat menikmati pemandangan persawahan yang demikian hijau nan indah dari tebing yang lumayan tinggi.

Akses Menuju Air Terjun Curug Cadas Ngampar

Sebelum mencapai Curug Cadas Ngampar, Anda akan menemukan persimpangan jalan yang memisahkan antara Curug Putri dan Curug Penganten. Untuk menuju ke Curug Putri tidak jauh, Anda tinggal jalan ke hulu sungai dan mengambil arah kanan. Curug Putri memiliki ketinggian sekira 7 meter dan lebar kolam sekira 5 meter. Aliran air yang cukup pelan dan jernih ini sangat sayang untuk Anda lewatkan. Sedangkan untuk arah ke sebelah kiri adalah jalur akses menuju ke bagian bawah Curug Cadas Ngampar dan Curug Penganten.

Tips Berlibur di Air Terjun Curug Cadas Ngampar

  1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Curug Cadas Ngampar, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
  2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
  3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
  4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Curug Cadas Ngampar sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.
Source wisata wisata air terjun
Comments
Loading...