Keindahan Wisata Air Terjun Salomorengge, Kolaka Utara

0 57

Air Terjun Salomorengge, Kolaka Utara

Air Terjun Salomorengge merupakan salah satu destinasi wisata alami yang memiliki arti seribu mata air, memiliki ketinggian 15 meter, berada di wilayah pegunungan Desa Mataliono, Kecamatan Pakue Utara, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.  

Untuk sampai ke lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki selama 5 kilometer (km) dari perkampungan menyusuri kaki pegunungan. Namun, pengunjung tidak akan merasa lelah dan bosan karena di sepanjang jalan akan disuguhi panorama perbukitan dan hawa segar.

Pelancong akan mendengar begitu jelas suara gemuruh air terjun, seakan memanggil untuk lekas datang dan menjamah kesucian Salomorengge. Saat melihat jernihnya seribu mata air dan embusan angin, pengunjung pun lupa dengan rasa lelah selama perjalanan.

Pengunjung Air Terjun Salomorengge, Putri Ani bersama anggota Pramuka Penggalang Pakue mengaku datang ke lokasi karena keindahan air terjun tersebut yang masih alami. Walaupun terkendala sulitnya medan yang ditempuh, mereka tidak menyerah untuk sampai ke lokasi.

Source https://www.inews.id https://www.inews.id/daerah/regional/menikmati-keindahan-wisata-air-terjun-salomorengge-kolaka-utara/11146
Comments
Loading...