Keindahan Wisata Air Terjun Njero Kuwong di Ponorogo

0 95

Air Terjun Njero Kuwong

Air Terjun Njero Kuwong Ponorogo merupakan salah satu wisata alam yang memiliki keindahan tiada duanya. Air Terjun ini berada tepatnya di Desa Ngadisanan Kec. Sambit Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Berada disi sisi timur utara pada deretan Gunung Gajah Sambit Ponorogo. Air terjun ini berada di atas bukit dengan ketinggian kurang lebih 400-500 mdpl.

Keindahan Air Terjun Njero Kuwong

Dari sini kita harus menaiki tebing setapak demi setapak dengan kemiringan lahan kurang lebih sekitar 70 derajat. Tidak hanya medan miring saja, tebing tersebut juga lumayang tinggi yaitu sekitar 20 meteran. Kamu bisa memanfaatkan akar pohon yang ada disekitar jalur pendakian untuk memudahkan perjalanan. Cukup melahkan memang, namun hal tersebut akan terbayar lunas dengan suasana hijau dan gemricik air yang ditawarkan oleh air terjun Njero Kuwong ponorogo. Disini kamu bisa beristirahat sejenak sebelum pada akhirnya berbasah-basahan ria dibawah dinginnya air terjun Njero Kuwong.

Rute Menuju Air Terjun Njero Kuwong

Untuk jalurnya bisa anda lalui pakai sepeda motor maupun mobil. Mendekati pintu masuk anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000. Dari arena parkir menuju tempat air terjun tersebut kurang lebih masih 2km menuju lokasi. Bagi yang bawa sepeda motor bisa sampai yang lebih dekat, namun harus melewati jalan setapak dan harus hati-hati. Setelah sampai lokasi pemberhentian sepeda motor, selanjutnya anda harus jalan kaki. Disini juga ada tempat nongkrong pengemar motor trail yang mencoba skill untuk menyalurkan hobinya.

Untuk jalur menuju lokasi air terjun ada dua, pertama: melalui jalur yang cukup menanjak, waktu tempuh sekitar 45 menit atau lebih. Untuk medannya berupa jalur setapak yang kanan kiri di tumbuhi ilalang dan pohon-pohon yang lumayan rindang. Sedangkan jalur kedua untuk sampai di air terjun dengan menyusuri sungai dari aliran air terjun tersebut, yang menurut saya lebih mudah, tidak terlalu menanjak namun cukup menantang dengan samping kanan kiri sungai berupa batu-batuan besar yang agak licin namun dengan suasana yang menyejukkan sambil mendengarkan irama air mengalir.

Untuk jalur yang kedua ini anda akan menemukan berapa air terjun yang cukup menawan. Setelah saya berjalan kurang lebih 45 menit sampailah kami di air terjun Kenteng Ireng, tidak terlalu tinggi namun cukup membuat suasana capek menjadi lebih segar.

Source http://www.masalfin.com http://www.masalfin.com/2016/09/pesona-air-terjun-njero-kuwong-ponorogo.html
Comments
Loading...