Keindahan Wisata Curug Leuwi Hejo Bogor Jawa Barat

0 249

Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo yang juga dikenal dengan sebutan curug bengkok ini merupakan salah satu wisata air terjun mini dan dibawahnya terdapat kolam kecil berwarna hijau kebiruaan. Leuwi dalam Bahasa Sunda berarti kolam sedangkan hejo berarti hijau. Sedangkan nama sungainya sendiri adalah sungai cileungsi. Airnya yang jernih dan menyegarkan, membuat banyak wisatawan tak tahan untuk segera menceburkan diri ke kolam tersebut. Disekitar lokasi curug leuwi hejo ini juga terdapat air terjun lainya yakni Curug Leuwi Lieuk dan Curug Leuwi Bagong.

Akses Menuju Curug Leuwi Hejo 

Untuk menuju Curug Leuwi Hejo tidaklah mudah. Selepas tempat parkir, para wisatawan harus berjalan kaki selama sekitar satu jam. Selama perjalanan, pemandangan sungai berbatu dan berbentuk unik menjadi suguhan utama. Spot tersebut acap kali digunakan para wisatawan untuk berselfie. Kemudian kamu juga harus melewati jembatan bambu untuk menyebrang sungai. Buat kamu yang suka berpetualang, cocok banget nih tempat yang satu ini.

Lokasi Curug Leuwi Hejo Sentul

Lokasi air terjun leuwi hejo ini berada di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Jika kamu dari Jakarta, maka butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan.

Rute Menuju Curug Leuwi Hejo 

Jalan Menuju Curug Leuwi Hejo Bogor Jika kamu dari Jakarta, masuk saja ke Tol Jagorawi dan keluar di Tol Sentul City lalu belok kiri arah Sentul City. Setelah melewati Giant ada jalan menurun menuju rainbow hills golf dan polsek babakan madang, ikuti jalan tersebut. Lurus saja hingga bertemu pertigaan (kiri ke pasar dan kanan ke gunung pancar), ambil ke kanan. Lurus lagi sampai pertigaan karang tengah-gunung pancar, belok kiri. Ikuti saja jalan tersebut sampai di lokasi curug leuwi hejo (lihat plang di kanan jalan).

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo Bogor merupakan wisata alam paling murah di Sentul. Sebelum masuk menuju lokasi ini, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5.000 saja per orang kepada sejumlah warga yang menjaga. Biaya penitipan kendaraan roda dua: Rp. 5.000, roda empat Rp. 15.000,- Dari lokasi parkir pengunjung harus kembali berjalan sekitar satu kilometer untuk sampai menuju objek yang dituju.

Pengelolaan Wisata Alam Curug Hejo ini seharusnya dapat dilakukan dengan baik untuk mencegah oknum-oknum yang mengatasnamakan masyarakat dengan menarik retribusi liar menuju Curug Leuwi Hejo. Dengan pengelolaan yang baik tentunya dapat memberikan fasilitas dan kenyamanan bagi pengunjung yang datang. Fasilitas seperti areal parkir, perbaikan jalan, tempat sampah, toilet, kamar bilas perlu menjadi perhatian.

Source wisata hargatiketmasuk.info
Comments
Loading...