Keindahan Wisata Air Tawar Krueng Geunie, Pidie Aceh

0 68

Krueng Geunie

Krueng Geunie adalah salah satu objek wisata alam yang ada di Pidie. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat sering dikunjungi oleh berbagai kalangan, baik itu bersama keluarga diakhir pekan, ataupun bersama teman-teman untuk mengadakan acara makan-makan bersama. Kebiasaan di tempat ini, ramai dengan keluarga yang menikmati indahnya alam yang masih alami, serta memanjakan tubuh dengan berenang di sungai/kureung Geunie ini.

Krueng Geunie ini terletak di Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh. Selain dikenal dengan cuaca yang sejuk, objek wisata ini juga menawarkan sejuta panorama alam lainnya. Krueng Geunie merupakan sungai dangkal dengan bebatuan kecil yang sangat cocok untuk mandi bersama teman atau keluarga, airnya yang sejuk membuat tubuh menjadi segar. Sehingga membuat Krueng Geunie yang terletak di kaki gunung Tangse-Keumala, Pidie, juga menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, apalagi saat menjelang bulan puasa.

Masyarakat yang sering berkunjung ke tempat ini, selain mandi juga membawakan makanan sendiri, baik yang dibawa dari rumah atau yang dibeli di warung daerah Lamlo, untuk disantap bersama keluarga atau teman-temannya. Dan sering juga sejumlah masyarakat yang langsung memasak makanannya di tempat wisata tersebut. Hal ini biasanya dilakukan oleh kelompok pemuda, baik untuk melaksanakan syukuran atau hanya sebatas menyambut Bulan Suci Ramadhan. Biasanya mereka membawa kambing dan perlengkapan memasak, serta peralatan sound system. Setelah kambing disembelih, dimasak, lalu menyantapnya secara bersama-sama.

Tapi tidak ada yang memasak sama-sama, hanya beberapa orang saja yang sedikit lebih rajin. Jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata yang masih alami ini, kalian harus ke Pidie. Jangan ke Bireuen, di sana tidak ada Krueng Geunie. Di seluruh dunia saja tak ada Krueng Geunie, ini hanya ada di Geunie, Pidie. Jika kalian sudah tiba di Kota Beureunuen, Pidie, kalian harus mengarahkan kendaraan ke arah Geumpang. Ini akan menghabiskan waktu kurang lebih 45 menit untuk mencapai tempat wisata Krueng Geunie tersebut. Letaknya persis di sisi kanan jalan menuju Tangse, setelah melewati Lamlo dan Keumala. Jika sudah tiba di tempat ini, harap anda menjaga kebersihan dan keindahan alam Krueng Geunie ini.

Source https://steemkr.com/ https://steemkr.com/nature/@rastaufik10/tempat-wisata-satu-satunya-di-dunia-yang-bernama-krueng-geunie-di-pidie
Comments
Loading...