Keindahan Wisata Air Embung Pedang di Bojonegoro

0 35

Embung Pedang

Embung Pedang merupakan salah satu wisata alam yang memiliki panjang 100 M, lebar 100 M, dan kedalaman 7 M. Embung tersebut di buat pada tahun 2012 dari dinas pengairan yang terletak di Kepoh Kidul, Kedungadem, Kepoh Kidul, Bojonegoro, Jawa Timur 62195. Guna mencukupi kebutuhan petani di karenakan areal persawahan sekitarnya adalah tadah hujan. Bahkan Desa Kepohkidul terkenal susah air pada saat musim kemarau, namun dengan hadirnya embung.
Kini merasa tak terbebani dengan air ketika musim kemarau tiba. Pemancing dari berbagai daerah juga berdatangan di karenakan embung tersebut juga banyak ikannya, tombro, bader, tenggiri, nila dan banyak lainya. Embung pedang sengaja dulu di kasih benih ikan untuk pemancingan. Pemancing bisa datang mengayunkan pancing dengan bayar murah. Di situ sudah ada yang menjaga untuk pembayaran, pembayarannya per jam yang dikelola oleh karang taruna desa Kepoh Kidul.
Biasanya di hari minggu maupun liburan embung di Jubeli pendatang untuk refresing. Tempat itu di jubeli oleh semua umur dari anak-anak sampai orang tua, tak ketinggalan juga kaum remaja dengan membawa pasangan bersuka ria dengan dukungan panorama alam di sekitar dengan nuansa alami. Mudah sekali menemukan tempat daripada embung itu, terletak di Desa Kepohkidul Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Dari Kota Bojonegoro kurang lebih 30 km, kawasan embung berada di jalan Kedungadem-Sugihwaras,dari pasar Kedungadem hanya cukup waktu 5 menit.
Kedepan waduk pedang akan di bangun lagi lebik elok oleh pemerinta Desa untuk mengembangkan pariwisata lokal dan untuk penambahan aset desa. Menurut kepala desa Kepohkidul Irawan (34) sudah di masukkan dalam RPJMDes (rencana pembangunan jangka menengah desa). Dengan itu maka masyarakat Kepohkidul patut berbangga mempunyai ikon wisata yang bisa di manfaatkan airnya, pendapatanya dan bisa di nikmati hasilnya untuk suluruh masyarakat Kepohkidul, tuturnya.
Source http://kimwadukpedang.blogspot.co.id http://kimwadukpedang.blogspot.co.id/2014/05/wisata-nyantai-di-embung-pedang.html
Comments
Loading...