Keindahan Wana Wisata Grape di Kota Madiun

0 155

Wana Wisata Grape

Wana Wisata Grape merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Kresek Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, sekitar 13 kilometer dari arah tenggara Kota Madiun. Objek wisata ini memiliki pesona yang sangat menarik untuk dikunjungi, maka dari itu sangat disayangkan apabila kamu sedang berada di Madiun namun tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke Wana Wisata Grape.

Lokasi dari taman rekreasi ini berada di tepi hutan jati yang merupakan wilayah dari KPH Madiun dengan luas area sekitar 1.5 hektar. Wana Wisata Grape merupakan salah satu objek wisata yang bernuansa alami dan sejuk, area ini juga sangat cocok untuk memulihkan hati dan jiwa serta refreshing dari hiruk pikuknya kehidupan kota. Di sekitar kawasan tersebut juga terdapat sungai dengan aliran air jernih yang bersumber langsung dari mata air Pegunungan Dungus.

Fasilitas Wana Wisata Grape

Objek wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik, semua fasilitas tersebut disediakan agar para pengunjung merasa nyaman ketika berada di Wana Wisata Grape. Tak jauh dari objek wisata tersebut telah terdapat area parkir untuk kendaraan roda dua maupun empat, jadi kamu tidak perlu repot lagi mencari tempat parkir untuk kendaraanmu. Rest area juga telah tersedia di sekitar objek wisata tersebut untuk pengunjung yang ingin melepas lelah ataupun sekedar bersantai. Jogging track juga telah disediakan untuk pengunjung yang ingin berolahraga di Wana Wisata Grape.

Akses Menuju Wana Wisata Grape

Berkunjung ke objek wisata Waduk Widas pastinya harus tahu lokasi dan akses jalannya, jangan sampai kesasar karena hal tersebut akan menyia-nyiakan waktu dan tentu juga bahan bakar kendaraanmu. Kamu harus tahu betul lokasi dari Waduk Widas karena sebenarnya akses jalan untuk menuju ke sana terbilang cukup mudah lho. Jika sedang berada di Madiun, kamu dapat melalui Jl. Raya Dungus yang merupakan rute atau jalur tercepat untuk menuju lokasi Wana Wisata Grape. Atau kamu juga dapat melalui Jl. Raya Geger – Madiun dan Soekarno – Hatta sebagai rute atau jalur alternatif. Kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi, maupun angkutan umum untuk menuju lokasi Wana Wisata Grape. Jika menggunakan angkutan umum, kamu bisa berhenti pada tempat pemberhentian terdekat dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ataupun berjalan kaki.

Harga Tiket Masuk Wana Wisata Grape

Untuk jam buka dari objek wisata ini adalah mulai dari pagi hingga malam hari waktu setempat dan kamu hanya akan dikenakan biaya Rp. 1.500 agar dapat memasuki kawasan Wana Wisata Grape. Ada baiknya untuk datang lebih pagi jika kamu ingin berkunjung pada hari libur, sebab objek wisata ini akan ramai dengan para pengunjung pada saat hari libur tiba.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Wana-Wisata-Grape
Comments
Loading...