Keindahan Tretes Taman Tani di Selo Boyolali

0 232

Tretes Taman Tani

Tretes Taman Tani merupakan salah satu destinasi wisata baru yang berada di Selo. Wisata ini terletak tepatnya di Lereng Merapi ini menyajikan pemandangan yang cantik dan menyejukkan. Meski belum jadi 100%, namun tempat wisata Lereng Merapi yang satu ini sudah bisa dikunjungi dan digunakan untuk berwisata.

 

Daya Tarik Tretes Taman Tani

Tretes Taman Tani tak hanya dijadikan tempat untuk menikmati keindahan Merapi, namun juga bisa untuk berwisata edukasi. Wisatawan yang datang ke wisata alam di Lereng Gunung Merapi ini bisa belajar bagaimana para petani menanam dan membudidayakan sayur mayur dan buah-buahan yang segar.

Keindahan Tretes Taman Tani

Udara yang sejuk dan ramahnya warga Selo membuat suasana berlibur di Tretes Taman Tani ini makin jadi asyik. Tempat wisata di lereng Merapi ini cocok untuk keluarga, anak muda atau juga untuk fieldtrip anak-anak sekolah yang ingin berwisata sekaligus belajar. Rencananya beberapa fasilitas yang akan ditambahkan di area wisata Tretes Taman Tani di antaranya bumi perkemahan, cafe tradisional dan arena outbound.

Lokasi Tretes Taman Tani

Lokasi Tretes Taman Tani (Triple T) ini berada di Dukuh Tretes Desa Samiran Kecamatan Selo Boyolali. Untuk sampai ke lokasi ini, wisatawan bisa menggunakan petunjuk KUD Selo Sebelum SMP Negeri 1 Selo lalu berbelok ke kiri atau ke arah selatan. Di teoi jalan akan ada gapura dengan tulisan Desa Wisata Tretes Taman Tani / Triple T ). Wisatawan yang ingin masuk ke area wisata Triple T ini akan dikenakan biaya Rp5.000.

Source https://phinemo.com https://phinemo.com/triple-t-wisata-lereng-merapi/
Comments
Loading...